LM 2rd Bday Celebration

Putt2 Golf, 29 September 2007

Selepas acara LM Peduli Rumah Autis, rombongan LM berangkat menuju Putt Putt Golf, Senayan untuk bersama-sama dengan LMers yang lain telah hadir disana merayakan ultah kedua milis Loving Moms tercinta.

Acara yang semula dijadwalkan dimulai pada pukul 17.00 (diawali 1 jam acara bebas di putt2 golf) molor hingga buka puasa dimulai karena menunggu semua yang confirm hadir di tempat. Sambil menunggu yang berpuasa menunaikan ibadah sholat magrib.., sambil menikmati hidangan berbuka…, Dera Nia mulai me’nanggep’ anak2 LMers berkeliling membuat lingkaran sambil bernyanyi.

Satu persatu anak2 dapat giliran bernyanyi. Dimulai dari Bang Matthew.., Kayla…, Duet Keishia & Bella.., Cello.., Mayla, Fakhri, Mayla, Najwa, dll dll. Satu persatu nyanyi dan tentu saja dapat hadiah dari Tante Dera Nia.

Jam 18.30 acara tiup lilin dimulai. Dimulai dengan tiup lilin Belle & Fakhri. Sambil berkeringat mpe hampir basah kuyup.., mom Belle n Fakhri semangatin Belle n Fakhri supaya nyanyi bareng. Belle n Fakhri
niup lilinnya barengan. Hip hip huraiiii…, semoga Fakhri dan Belle sehat selalu, tambah pintar, disayang teman2, mama papa terutama dilindungi Tuhan…, n bersahabat terus mpe dewasa kelak yah?? Kaya
mami Belle n bunda Fakhri. Amin.

Acara masuk ke acara puncaknya: Perayaan 2nd Anniversary LovingMoms.
Sementara aku sibuk manggil staff Putt2 supaya ngeluarin Cake LM.., moms2 yang lain udah pada gaya diphoto bareng di depan backdrop n banner.., dasar banci kamera🙂 No wonder aku melihat di kameraku.., mulutku monyong sana sini.., sementara yang lain udah manis2 banget. Hahaha. Padahal aku gak sadar ternyata ada persiapan lain yang sedang berjalan di belakang itu :p

Acara dimulai dengan photo bareng didepan kue LM yang bagusss banget (thanks yah De). Selain dari yang 10 moms yang udah ikut di acara YCKK.., ada Yannie mom Matt n Jase, Tiesmin mom Marvel, Rina mom Alyssa, Evi mom Devin, Shinta mom Rafi & Azka, Yuli mom Zidan, Lia mom Gerrard, Widia mom Timmy, Rika mom Nadine, Puti mom Mayla & Abim.

Surprise Party to Gerda, Moderator LM

Selesai tiup lilin LM.., dengan polosnya aku menjawab pertanyaan Dera bagaimana sejarah singkat LM dibentuk dan kemudian suka duka apa yang kurasakan selama mengasuh milis. Aku menjawab: LM kubentuk 2 tahun lalu, pas ultah pertama Belle. Berawal dari sering curhat di Ayahbunda Online FORUM (bukan milisnya loh yah)…, dengan Nia, Nizma, Yuno, Lia, dll dll. Itu member yang kuingat sudah ada sejak awal2 LM berdiri. Trus LM pernah kena virus.., tapi kembali lagi exist dalam hitungan hari.., karena aku langsung create group baru n langsung invite semua member dengan database yang ada. Dalam 2 tahun exist, LM mengalami masa naik turun, pro kontra selayaknya milis2 lain. Apalagi ini milis tanpa peraturan macam2. Hanya satu: mari kita belajar n saling berbagi cinta disini. Duka mengurus milis tentu ada.., tapi masih gak seberapa dibandingkan dengan pertemanan yang lahir dari milis.

Nah…, abis itu mulailah detik2 yang menegangkan n penuh surprise. Tiba2 Dera suruh gw tetap diam disitu n gak gerak.., padahal aku sudah mau ambil handuk saking keringatan banget🙂

Gak disangka2 berkumandanglah lagu “That’s What Friend are For” yang dinyanyikan bareng2 semua moms yang hadir. Wuaaaa….., aku sudah terharu banget.., air mata haru sudah mulai menetes bagai gerimis (hujan lebatnya nanti). Lagu itu indah n meaningful banget.., rasanya mengobati semua luka yang pernah bersemayam di hatiku ketika aku berusaha merangkul semua member untuk tetap satu dalam cinta. Dari lagu itu, aku sadar bahwa aku gak sendiri ngurus n mencintai milis.., aku punya banyak teman yang siapkan menawarkan shoulder to cry on🙂 yang sama2 susah senang demi milis ini.., yang sama2 menaruh milis ini di hatinya.

Baru aja bisa narik nafas karena selama lagu cuma bisa nahan nafas…, tiba2 Lia datang dengan karikatur aku dan Belle🙂 Aku digambarkan sebagai  Superwoman berdada besar n seksi (gak gw
banget, itu dulu waktu masih menyusui.., hahaha). Sedang memegang Toa dengan ikat tangan di sebelah kiri bak seorang aktivis pro-dem di Myanmar. Di sebelah kanan.., ada seorang anak kecil yang endut n keriting bergelayutan di lengan kananku. Di belakang ada logo LM..,  dan dibawah ada tagline LM: Let’s Share Our Love With Everyone. Mel…, bibirnya gak nahan !! Angeline Jolie abis.., hahaha. Rambutnya itu lowh !! Itu kira2 gambaran rambutku kalo bangun tidur gak sisiran :p Aku surprise banget terima karikatur ini. I thought itu udah klimaksnya. Tapi apa yang terjadi??

Tiba2 Anggie menyodorkan Scrapbook dengan foto gw dalam pose Santa Claus di cover depan. Tertulis: TO GERDA, FROM LOVINGMOMS. Didalamnya terkumpul sekumpulan testimoni dari moms di LM.., lengkap dengan foto2 perjalanan kopdar, LM Peduli selama 2 tahun ini. Yang bikin luar biasa, Anggie menyiapkan Scrapbook ini dengan handmade.., semuanya begitu unik dengan pernak pernik lucu n meaningful disana sini.

Aku mpe gak bisa tidur semalaman, bolak balik baca testi di buku itu. Terharu banget.., bolak balik nangis bombay. Terutama ketika membaca testimoni Nia.., my dear soulmate. Yang menggambarkan perjuangan yang kami alami selama mengurus LM. Sampe detik ini, aku tetap mengeluarkan airmata tiap baca testi itu, ingat semua kesakitan yang pernah Nia tanggung demi LM. Makasih yah sis.

Testimoni yang ada disana, membuatku sering bertanya pada diri sendiri. Apa benar aku sudah sebaik yang mereka tuliskan?? Atau mereka cuma bikin aku senang?? Biarlah waktu yang menjawab.., aku hanya bisa berdoa supaya gw tetap bisa menjadi teman terbaik buat semua teman2ku.., memberikan n menyebarkan cinta selama aku bisa.

Setelah terima scrapbook itu, aku udah mau buru2 mau pulang. Pengen cepat2 cerita n kasih lihat buku n ceritain surprise party itu ke Noldy…, secara dia selama ini juga ikut ‘berjuang n membesarkan’
milis dengan mendengarkan keluh kesahku..,  menenangkan aku ketika mulai emosi. Ikut senang ketika aku cerita ada member yang merasa LM sangat bermanfaat, dll dll.

Ternyata oh ternyata masih ada surprise puncak !!

Puncaknya adalah ketika tiba2 Dera n Nia minta aku berjanji jangan mutihin (mengganti warna) pemberian yang satu ini. Aku menjawab bercanda: apaan nih.., kok perasaanku gak enak. Suerrr…, aku sama
sekali have no idea. Begitu disodorkan kotaknya aku belum ngeh isinya apa *dasar oon* Baru begitu dibuka, aku mpe teriak histeris ke Tania.., karena itu kalung emas dengan liontin bentuk love yang lucu
n manis banget yang sama2 aku n Tania suka. Waktu Dera Nia Arie Fetty Tania ngajak aku ke Amba abis hunting barang YCKK di Asemka.., aku gak ngeh apapun. Dera cuma minta tolong pilihin kalung yang sesuai untuk Meli kakak iparnya.

Waktu itu aku cuma kasih saran.., dan sempat tertarik ama bentuk bandul love yang akhirnya dipilih Dera untuk kakak iparnya. Bukan soal nilainya yang bikin aku terharu.., tapi aku merasa terhormat banget ada teman2 yang mau patungan demi membelikan kalung emas buatku padahal siapa sih gw?? Kalung mas itu philosophy.nya tinggi kan?? Emas selalu abadi, lambang kemurnian, lambang kekayaan, letak kalungnya selalu di dada, di depan hati. Pemberian yang sangat berharga n meaningful banget buatku.

Hadoooohhhhh…, gak terlukiskan kata2 untuk menggambarkan suasana hatiku. Campur aduk, senang, happy, terharu, kaget, malu, dll dll. Begitu dikasih mic mau ngomong thank you.., gak bisa berkata2. Cuma bisa nangis sesunggukan.., gak tahan rasanya mau meledak (benar dew.., itu kata yang tepat)…, Aku gak bisa mikir n milih kata2 lagi (biasanya banci microphone). Gak tahu mau ngomong apa.., cuma bisa berkali2 bilang makasih makasih makasih. Sambil terus nangis sesunggukan, gak kebanyang jeleknya muka gw nangis2 begitu di depan kamera, hahaha. Belle ikut2an nangis karena aku nangis terus.., Keishia nya Dera dan Kayla nya Nia ikutan sedih n bengong ngeliatin aku nangis.

Akhirnya begitu bisa menguasai diri dengan berkali2 menarik nafas panjang karena udah susah banget nafas apalagi ngomong (benar wid.., gw mpe ngap2 an). Kata2 pertama yang gw pilih setelah makasih makasih makasih. Adalah Its really touching *halah kok jadi sok inggris gini sih?? hehehe* Pokoknya speech gw berantakan deh.., ancur total saking gw gak prepared, gak nyangka n benar2 terharu, senang n bahagia banget.

Aku mau ucapin Terimakasih yang sebesar2nya buat semua moms yang udah partisipasi bikin surprise party buat ku. Bagi yang tidak bisa datang…, semoga tulisan ini cukup mewakili. Aku gak bisa lagi memilih kata yang lebih baik. Selain makasih makasih makasih banget. Aku sangat menghargai, sangat senang, terharu dan bangga menerima semua kejutan itu. Terimakasih yang tak terhingga.

Semoga kedepannya persahabatan kita tetap terjaga dan bertambah kuat. Karena seperti yang tertulis di kartu.., our relationship is beyond friendship.., We have become sister. I love you all my dear sister !

Special thanks buat sahabat2 terbaikku.., yang kuduga adalah motor suprise party ini: Nia…, Dera…, Tania.., Anggie…Arie…., Dewi.  Loe semua emang gila ! Bisa2nya bikin acara begitu bagusnya.., begitu rapihnya mpe aku gak tahu ada skenario
lain berjalan di belakang persiapan acara ultah LM. Kalian berhasil membuatku menangis bombay semalaman. Rasanya pengen marah kok bisa mpe gak tahu. Ya Tuhan….., makasih banget yang Tuhan aku dikasih teman2 kaya kalian. Siapa sih gw bisa dianugerahi teman2 sebaik kalian??

Sekali lagi moms…, thank you banget yah?? Satu hal, selama ngurus milis…., tak pernah kuduga akan dapat apresiasi setinggi itu.., karena berteman dengan kalian aja udah merupakan berkat luar biasa buatku. Thank so much !!

Kita semua beruntung, karena dipertemukan dengan teman2 sesama member LM yang rupanya adalah moms2 yang hangat, penuh cinta, dan menjunjung tinggi persahabatan dan persaudaraan. Itulah yang membuat LM jadi seperti sekarang, karena kita semua saling sayang n membagi cinta melalui milis ini.

Posted by Gerda mom Belle

Leave a Reply

