Kunjungan Kasih LM ke Panti Asuhan Abigail

Sabtu, 17 Des 2007

“Tuhan menjawab doa kami untuk meja makan yang sangat kami butuhkan. Kami telah berdoa setiap hari selama 2 tahun penuh tanpa henti, dan hari ini doa itu telah dijawab. Bahkan lebih dari apa yang berani kami impikan. Bahkan kamar mandi yang rusak telah diperbaiki semuanya. Terimakasih Tuhan.”

Demikian kalimat Ibu Anna, pengurus Panti Abigail pada saat memberikan sambutannya di acara Kunjungan Kasih LM ke Panti Asuhan Abigail hari Sabtu, 17 Des 2007. Kalimat yang tidak akan pernah kulupakan, yang sangat menguatkan keyakinanku bahwa LM telah menyumbangkan sedikit manfaat positif bagi orang yang membutuhkan, dan kedepannya kita bisa berbuat lebih banyak lagi. Amin.

Acara dimulai mundur satu jam karena butuh perjuangan mencapai lokasi Panti sebab disana sini macet. Setelah mobil2 dipenuhi muatan yang penuh dengan sumbangan Panti: rombongan Gerda, Nia, Yannie dan Elis terjebak macet di Cirendeu hingga akhirnya memutuskan putar haluan lewat BSD.
Satyo bahkan memutuskan pulang setelah terjebak lebih dari satu jam karena masih mengejar acara keluarga jam 6 sore. Sementara itu, Tania, Yuno, Anna, Nuniek, Rika dan Fetty sudah tiba di Panti dan meminta MC dan Sulap mengisi acara hingga rombongan lain tiba. Segera setelah kami  disusul oleh Dera dan Widia.., acara pun dimulai pukul 16.00.

Anak2 Panti sudah duduk rapi dengan pakaian serba merah, sama seperti LM dan anak2nya…., sejauh mata memandang semuanya merah dan ceria:) Acara dimulai oleh Ibu Anna dengan nyanyian selamat datang ke LM…, kemudian lagu ceria yang mengajak anak2 Panti berkenalan dengan moms LM. Dan beberapa lagu2 riang lainnya untuk menghangatkan suasana. Ibu Anna kemudian memberikan renungan singkat tentang makna Natal dengan selingan games berhadiah tentang renungan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari LM…, aku menggantikan tugas Mom Lia sang Ibu Ketua Acara yang sangat berat & terpaksa tidak bisa ikut karena kerjaan kantor yang sangat vital…, Lia ‘hadir’ di Panti digantikan oleh Mas Adi, suami Lia dan adik Lia. Aku menjelaskan sedikit background LM dan mengenalkan LMers n Kiddies yang hadir. Kemudian dilanjutkan oleh Mom Elis sebagai bendahara yang membacakan sumbangan2 yang masuk baik cash dan non cash.

Ibu Anna mewakili pengurus dan anak2 Panti menyampaikan terimakasih yang sebesar2nya kepada segenap member dan keluarga LM atas semua sumbangan, kehadiran dan perhatian yang diberikan. Mereka mendoakan berkat melimpah bagi mom dan keluarga, demikian juga sahabat2 LM yang telah memberikan sumbangan.

Ibu Anna dan Ibu Mini (keduanya adalah pengurus aktif Abigail dan pendeta) berkali2 menghapus airmata haru dan bahagia yang tidak bisa dibendung ketika satu demi satu barang impian dan hampir tidak berani dimimpikan dibacakan oleh Elis menjadi milik Abigail.

Ibu Anna sungguh terharu atas kebaikan & kemurahan hati LM dan Sahabat LM.., karena kita datang tanpa diduga dan berasal dari suku, agama yang berbeda namun bisa bersatu hati memberikan sedikit perhatian dan kebahagiaan bagi mereka.

Acara kemudian dilanjutkan pertunjukan sulap sambil menikmati snack yang dibawa moms LM.

Sebagai ungkapan terimakasih, anak2 remaja Abigail mempersembahkan sebuah lagu pujian Natal kepada LM melalui paduan suara yang baru saja dibentuk dan ini merupakan penampilan perdana. Suara anak2 itu bening dan merdu sekali.

10 Hadiah games dari LM dipakai oleh Ibu Anna untuk menghangatkan suasana dengan melontarkan pertanyaan2 seputar LM. Bahkan ada lomba joget anak2 Panti yang paling seru dapat hadiah dengan juri Mom Dera dan Mom Yannie. Tidak ketinggalan ikut berjoget Moms2 & anak2 LM berbaur dengan anak2 Panti. Sungguh suatu kebersamaan yang indah.
Acara berikutnya adalah pembagian gudibeg. Belle, Rui, Deven, Cello, Vida, Nadine dan anak2 LM lainnya memberikan gudibeg kepada anak2 Panti yang menerimanya dengan antusias & gembira. Mom Tania menyerahkan bingkisan Natal dan THR kepada pengurus yang diwakili IBu Anna, Ibu Mini dan Oma yang selalu tersenyum. Mom Elis menyerahkan dana cash dari LM untuk membantu operasional Panti.

Acara ditutup dengan doa penutup dan ucapan syukur dari IBu Mini. Sepanjang doa yang sangat menyentuh itu…, yang sangat menggambarkan hati yang penuh syukur dari Panti Asuhan…, aku mendengar isakan haru dan bahagia …. ketika membuka mata, aku melihat anak2 remaja Panti dan pengurusnya dan beberapa moms LM yang menitikkan air mata haru dan bahagia. Siapa yang tidak terharu melihat Rahel kecil umur 2 tahun sendirian di Panti menjelang Natal?? Siapa yang tidak terharu melihat Samuel kecil yang berumur 1,5 tahun harus merayakan Natal di Panti tanpa orangtuanya?? Siapa yang tidak terharu melihat Michael Lawrence yang menghampiriku ke mobil untuk bilang terimakasih tante…, dengan logat papuanya??

Pada saat acara bersalaman n photo bersama…, anak2 yang kecil dan remaja Panti berkali2 mengucapkan terimakasih sambil kerepotan membawa gudibegnya. Terutama Ibu Anna dan Ibu Mini yang memeluk moms LM dengan sangat erat.

UCAPAN TERIMA KASIH :
Thanks buat semua panitia yang sudah memberikan hati, pikiran, waktu dan tenaganya untuk acara ini. Lia, Elis, Anna, Widia, Nia, Tania, Fetty, Dera, Dewi, Yuno, Anggie, Rina, Rika, Puti, Arie, Satyo, Anggie, Arleen, Sella, Nuniek, Yannie, Mel, dll dll yang tidak bisa dituliskan satu persatu. Terimakasih untuk cinta kasihnya kepada anak2 terbuang di Panti Asuhan Abigail.

Thanks buat Moms & Fam. baik non or anggota Milis LM di Indonesia atau di Luar negeri dimana saja berada yang telah menyumbang waktu, tenaga dan sumbangan dana cash/non cash.

Special thanks buat Elis yang merelakan begitu banyak waktu, pikiran dan tenaganya untuk mencari dana, berbenja kesana kemari, menampung sumbangan di rumahnya, dan menyiapkan segala sesuatunya untuk acara ini. God Bless You sis !!

Satu lagi…, tidak tertahankan jika tidak kutuliskan. Mau sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi2nya atas toleransi & tenggang rasa beragama yang tinggi yang kita semua jalankan di milis ini. Semoga kedepannya kita bisa terus bergandengan tangan dan bersatu hati untuk terus membagikan cinta kasih kepada sesama kita yang membutuhkan tanpa membedakan agama, suku, ras maupun golongan.

With love.., always
Gerda mom Belle mewakili Panitia

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s