Rencana Ultah Pertama Loving Moms

Tak terasa sudah hampir setahun sejak lahirnya milis lovingmoms tercinta di  yahoogroups. Tepatnya pada tanggal 29 September 2005.  Banyak suka duka yang sudah dialami para member dan modie dalam setahun ini. Selayaknya sebuah komunitas ibu-ibu muda yang berasal dari berbagai background, suasana milis dan kopdar pasti ramai dan heboh. Terkadang terjadi perbedaan pendapat mengiringi perjalanan milis menuju ulang tahun pertamanya.  Terlepas dari perbedaan pendapat tersebut, dalam setahun penuh milis ini sudah menjadi rumah kedua bagi sebagian besar membernya.  Milis ini menjadi buku pintar, tempat bertanya, dokter bayangan bahkan sekarang sudah menjadi tempat berkumpul teman-teman sehati dan sepikiran.

Di milis ini para member curhat mengenai segala hal:

Mulai dari kesedihan dan kepanikan luar biasa ketika buah hatinya terserang flu, batuk, pilek, jatuh, kejeduk, dirawat di rumah sakit, demam, campak, kejang, dll.

Berbagai kebahagiaan dan kegirangan ketika buah hatinya tumbuh gigi, bisa duduk, mulai merangkak, berjalan, berlari, bicara, masuk sekolah, ulangtahun pertama, dll.

Curhat mengenai keresahan dan kegelisahan sebagai working moms yang harus bisa membagi waktu untuk anak, suami pada saat yang sama juga harus bekerja, dll.

Keresahan dan kepanikan ketika si kecil susah makan, belum numbuh gigi, belum bisa bicara, dll.

Curhat mengenai konflik dengan mertua, ibu, suami, teman, dll.

Berbagi info dan pengetahuan tentang menyusui, ASI, makanan bayi, kesehatan bayi dan keluarga, info seminar parenting, perkembangan bayi dan balita, dll.

Berjualan aneka barang (mulai dari baju bayi, mainan anak2, sprei, perhiasan, buku, dll).

Berbagi tips dan resep makanan bayi, balita, rumah sakit, dokter anak, dll.

Pokoknya segala hal yang berhubungan dengan anak dan diri sendiri.

Kopdar sudah diadakan beberapa kali. Acara ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi satu sama lain dengan saling kenal muka dengan moms dan anaknya. Selain itu para member ju ga mengupload foto diri, anak dan keluarga di milis sehingga para member yang belum sempat kopdar bisa saling kenal muka walaupun hanya lewat foto.

Untuk merayakan ulang tahun pertama lovingmoms, para member sepakat untuk mengadakan pesta ulang tahun dengan mengundang 63 orang anak2 yatim piatu dari panti asuhan nurul iman, menteng. Tujuan acara ini adalah berbagi kebahagiaan dengan anak2 panti asuhan tersebut. Apalagi momentnya sangat dekat dengan bulan puasa dan lebaran. Itu sebabnya yang dipilih adalah panti asuhan muslim.

Sekilas mengenai Panti Asuhan Nurul Iman:

Berangkat dari keprihatinan pada nasib anak-anak yatim piatu dan putus sekolah yang hidup di pemukiman padat dan kumuh di sekitar rel kereta api menteng dimana masing-masing keluarga hidup 4-6 orang hidup dalam rumah petak kecil. Rumah-rumah tersebut adalah rumah kumuh dan tidak layak dihuni.  Mencermati hal tersebut, lahirlah gagasan untuk mendirikan panti asuhan yang akan mengasuh dan memberikan bantuan pendidikan dan  penghidupan bagi anak2 yang kurang beruntung tersebut. panti ini berdiri sejak 16 tahun lalu dan sekarang dihuni oleh 102 anak (61 laki-laki dan 41 perempuan).

Menurut Ketua Yayasan: Umi Hj. Naiyah. setiap bulan yayasan ini membutuhkan sedikitnya Rp. 8,060,000,- untuk menutupi pengeluaran bulanan berupa: uang sekolah anak-anak, alat tulis, biaya kesehatan, listrik, pam, telpon, konsumsi, tranportasi. Ada hal yang menarik perhatian di bagian honorarium pengurus yayasan dicantumkan: Rp. 0,00,- alias tidak dibayar sepeser pun.

Anak-anak di panti ini semuanya sudah sekolah.

SD 63 anak — SMP 24 anak — SMA 15 anak. Total 102 anak

Bentuk fisik panti adalah rumah kecil, dengan kondisi memprihatinkan – disana sini temboknya sudah mengelupas dan kusam. Panti ini sangat perlu dibantu saat ini karena mereka baru saja kehilangan donaturnya dan keadaan panti sangat memprihatinkan. anak-anak panti harus pulang pergi ke sekolah berjalan kaki. Mereka mempunyai pakaian seadanya dan tidak pernah mendapatkan uang jajan.

Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman

Penyantun Pendidikan Yatim Piatu

Jl. Menteng Jaya RT. 002/010 No. 11

Kel. Menteng – Kec. Menteng, Jakpus.

Telp: (021) 3919655

Mengingat sasaran kita adalah anak-anak yang bisa berinteraksi dengan anak member lovmoms,  dan juga keterbatasan tempat dan sumber daya.. maka terpaksa kita hanya mengundang 63 anak-anak yang masih SD. Anak SMP dan SMA tidak diundang ke Texas Fried Chicken tapi mereka akan menerima kiriman kue tart dan paket texas FC. Dan jika dana memungkinkan mereka juga mendapatkan baju lebaran seperti anak-anak SD.

Acara ulangtahun lovmoms diadakan pada:

Hari, tanggal: Minggu, 17 September 2006

Pukul: 11.00 – 13.00

Tempat: Texas Fried Cikini

Acara: tiup lilin, potong kue, games, sulap, bagi2 goody bags untuk anak panti.

Hal yang sangat membanggakan dan membuat terharu adalah para member saling bahu membahu untuk menyukseskan acara ini. Perhatian, dukungan, doa, sumbang saran dan sumbangan materi para member benar-benar pantas dibanggakan. Bahkan ada member yang tinggal di luar Jakarta dan luar negeri pun turut menyumbang dan mendukung. Tidak sedikit dana yang harus dikumpulkan demi mencapai tujuan utama yaitu membagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan.

Untuk itu, terlampir rincian dana untuk mewujudkan niat mulia tersebut. Target kita adalah semua anak panti mendapat makanan + baju termasuk yang SMP dan SMA. JIKA DANA MEMUNGKINKAN, ALANGKAH INDAHNYA JIKA RENCANA INI BISA TERLAKSANA, amin.

Kebutuhan dana

Konsumsi anak panti paket Texas

110 pax @ Rp. 15,000

Rp.1,650,000,-

Baju koko utk anak (SD) laki2

35 pax @ Rp. 30,000

Rp.1,050,000,-

Baju muslim utk perempuan (SD)

25 pax @ Rp. 35,000

Rp.  875,000,-

Baju muslim utk anak SMP & SMA (laki n perempuan)

42 pax @ Rp. 40,000

Rp.1,680,000,-

Transportasi anak panti PP dengan metromini (3x)

Rp. 300,000,-

Total

Rp.5,555,000,-

Total kebutuhan                  Rp. 5,555,000,-

Total dana sumbangan per 5/9  Rp. 5,300,000,-

Kekurangan dana                 Rp.     255,000,-

 

Selain itu sumbangan non uang antara lain:

1. Goodybags untuk anak2 SD tdd:

  • Baju muslim perempuan (dibeli dengan dana sumbangan yang terkumpul)
  • Baju koko anak laki (idem)
  • Peci/kupluk putih untuk anak laki (sumbangan Ayu, mama Rifqi)
  • Kerudung/jilbab anak perempuan (sumbangan Fetty, mama Nadine & Azka)
  • Snack + susu kotak (sumbangan Nia, bunda Kayla)
  • Wafer tanggo + bengbeng (sumbangan Rissa, bunda Arya)
  • Mainan (sumbangan Leonny, mami Kevin)
  • Tempat makan dari paket Texas FC

 

2. Kue tart untuk semua acara (sumbangan Gerda, mama Bella)

3. Pertunjukan Sulap untuk menghibur anak2 (sumbangan Yuno, bunda Fara dan Fira)

4. Beras dan indomie untuk anak2 panti (sumbangan Puti, bunda Mayla)

 

Terima kasih n penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua moms yang sudah rela hati menyumbangkan sebagian dari rejekinya untuk acara ultah lovmoms, yang pada intinya adalah membagi kebahagiaan n rejeki dengan anak-anak yatim piatu dari panti asuhan nurul iman. Semoga amal ibadah kita semua dibalas oleh tuhan YME. Amin.

Thanks buat semua yang sudah menyumbang dengan sukarela:

Vrisca bunda Dysca, Puti bunda Mayla, Lily mama Klarissa n Brigitta, Farah mama Nasywa, Nizma mama Adam, Ayu mama Rifqi, Rina mama Hazel, Satyo mama Maia, Lia mama Gerald, Yannie mami Matthew n Jo, Tania mami Vida n Cello, Fetty bunda Nadine, Evi mama Devin, Dera mama Keisha, Iin mami Nikko, Ica mama Aidan, Nina bunda Zahra, Lia Eka mama Anindya, Devie bunda Nindya, Maya Damayanti mama Abi, Yuno bunda Fara Fira, Devi bunda Dandy, Tutie bunda Rizqi, V mama Ruben, Rina mama Alyssa, Chicilia mama Brandon, Ita mama Fidela, Widia mama Timothy, Friska mama Matthew, Nia bunda Kayla, Rissa mama Arya, Leonny mami Kevin, Dewi mama Icha, Herlyn mama Tata, dll.

Kami sangat mengharapkan perhatian dan partisipasinya dalam bentuk apapun. Mulai dari dana untuk acara, sumbangan langsung ke panti, tenaga, pikiran, ide, waktu, dll. besar kecil — sedikit banyak semuanya memiliki arti yang sama  pentingnya bagi acara ini untuk merekatkan pertemanan kita dan paling penting untuk memberikan sedikit kebahagiaan bagi anak-anak panti.

PS:

Jika ingin berpartisipasi, menyumbang dan hadir dalam acara ultah lovmoms. Silahkan menghubungi salah satu dari panitia.

posted by gerda, mom belle

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s