Valentine’s Day : LM berbagi kasih dengan anak^ Panti Asuhan Taman Fioreti

Dear all Loving Moms dan Sahabat Loving Moms,
14 Februari menjelang, banyak yang memaknainya sebagai hari kasih sayang alias Valentine’s Day. Loving Moms ingin mengisi hari spesial ini dengan berbagi kasih sayang pada anak-anak terlantar di Panti Asuhan Taman Fioreti, Pondok Gede.
Kenapa Taman Fioreti?
Karena anak-anak di Panti Asuhan ini membutuhkan uluran kasih sayang. Taman Fioreti menampung 42 anak yang terdiri dari bayi usia 6 bulan hingga remaja umur 19 tahun. Kebanyakan diantaranya usia balita hingga SD. Ada 3 suster yang mengelola dan mengurus anak-anak ini. Anak-anak penghuni Panti Fioreti adalah anak-anak prasejahtera, yatim piatu, terlantar. Banyak diantaranya yang hampir menjadi korban aborsi akibat kehamilan tidak diinginkan pada usia muda. Sebagian dari mereka ditolak dan ditelantarkan oleh orangtuanya. Sebagian sudah tidak mempunyai orangtua alias yatim piatu.

Panti ini tidak berada di bawah naungan suatu badan ataupun gereja tertentu. Suster-suster Alma yang mengurusnya murni berangkat dari panggilan kemanusiaan pada anak-anak miskin, terlantar, yatim piatu dan tertolak dari keluarganya. Suster-suster baik hati ini mengontrak sebuah rumah sederhana bagi anak-anak dari dana yang mereka sebut hasil kerja mereka sebagai tukang pulung.

Suster-suster Alma merangkul anak-anak terlantar ini dengan kasih, diberikan tempat tinggal sederhana, diberikan makanan sehari-hari dan dicarikan orang-orang yang bersedia mengulurkan tangan membantu mereka bersekolah. Anak-anak yang ditampung bukan hanya berasal dari satu suku maupun agama. Baik Kristen, Katolik, Islam semua diterima dan dibina untuk bersekolah dan menjalankan ajaran agamanya masing-masing.

Per Desember 2008, Panti telah menempati rumah kontrakan baru tidak jauh dari rumah lama yang ada fotonya di email ini. Kondisi Panti tidak jauh berbeda. Masih prihatin dan sederhana.

Karena Natal baru saja berlalu dan Panti menerima beberapa kunjungan dan bantuan, saat ini sembako Panti masih cukup. Kebutuhan utama Panti saat ini adalah dana untuk uang sekolah. Dari 42 anak, yang bersekolah ada 27 anak. Taman Fioreti membutuhkan dana Rp. 3,000,000,- untuk uang sekolah 27 anak setiap bulan.

LM berencana mengunjungi Taman Fioreti pada hari Minggu, 15 Februari. Masih dalam moment Valentine, rasanya tepat sekali mengajar anak-anak berbagi kasih sayang dengan teman-temannya yang kurang beruntung di Taman Fioreti.

Jika moms berniat bergabung, kami akan sangat senang sekali.

Jika ingin menitipkan sumbangan dalam bentuk apapun, kami menerima dengan tangan terbuka.

Jika ingin menitipkan dana, dengan senang hati kami menyediakan rekening kasih di BCA dan Mandiri. Mohon konfirmasi setelah melakukan transfer. Rekening sumbangan terbuka hingga Jumat, 13 Februari 2009.

Hasil sumbangan yang terkumpul akan kami laporkan by email ke milis maupun japri.

Jika ingin langsung menyumbang ke rekening Taman Fioreti, nomor rekeningnya tercantum di brosur telampir.

Akan sangat membantu jika Moms juga menyebarkan proposal ini ke teman-teman maupun saudara-saudaranya. Semoga kasih Loving Moms dan Sahabat LM bisa memberikan sedikit kebahagiaan dan keceriaan bagi anak-anak di Taman Fioreti. Kami selalu mendoakan berkat melimpah bagi orang-orang yang berbagi kasih.

Salam kasih,

Loving Moms

Let’s Share Our Love With Everyone

Moderator: Gerda Mom Belle, Nia Bunda Kayla

Puji Tuhan, Alhamdulilah kami sudah menerima dana kasih sebesar Rp. 800,000,- dari seorang donatur. Terimakasih atas kasihnya.
 
 
 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s