Laporan Valentine’s Day: LM berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Taman Fiorety

Minggu, 15 Februari 2009 pukul 13.00, rombongan Loving Moms yang terdiri dari Gerda mom Belle, Yannie mom Matthew dan Jayson, Rika mom Nadine tiba di depan rumah yang baru saja dikontrak Yayasan Taman Fioreti di jalan Raya Kampung Sawah, Gang Pos, Pondok Gede. Rumah ini jauh lebih baik keadaannya dibanding dengan rumah sangat sederhana yang mereka tempati sebelumnya yang lokasinya berada tidak jauh dari rumah baru ini.

 

Kami disambut dengan ceria oleh anak-anak Panti yang mengenakan seragam kaus kuning. Rupanya mereka  baru saja menerima kunjungan tamu. Suster Rosa dan Suster Ryan menyambut kami dengan ramah, kami diajak masuk dan duduk bersama dengan sekitar 40an anak-anak Panti di ruang tamu.  Untuk memulai acara, Suster Rosa meminta Larry, papa Nadine memimpin doa.

 

Suster Rosa mengajak anak-anak berdiri untuk menyanyikan lagu selamat datang bagi kami. Dilanjutkan dengan beberapa lagu rohani lainnya. Anak-anak Panti terlihat bersemangat bernyanyi dan bertepuk tangan. Suster Rosa kemudian mempersilahkan kami memperkenalkan diri. Sebagai moderator LM, aku menyapa anak-anak Panti sambil memperkenalkan diri dan teman-teman LM. Aku menjelaskan kedatangan kami adalah untuk berbagi kasih, merayakan momen Valentine dengan adik-adik di Taman Fioreti.

 

Suster Rosa kemudian meminta anak-anaknya untuk memperkenalkan diri. Satu persatu anak-anak Panti berdiri menyebutkan nama, umur dan kelasnya. Sebagian besar anak-anak ini masih duduk di Sekolah Dasar, sebagian kecil duduk di bangku SMP dan SMA. Ada pula beberapa anak yang masih balita, bahkan ada bayi yang baru berumur 2 bulan. Bayi ini dirawat oleh Panti karena ibunya kurang waras dan tidak mampu membesarkan bayinya dengan pekerjaannya sebagai buruh cuci.  Suster Ryan menjelaskan kepada aku, bahwa sebagian besar anak-anak berasal dari orangtua yang tidak siap menerima kehadiran seorang anak karena hubungan di luar nikah di usia muda, ada pula yang orangtuanya tidak mampu membesarkan anak, ada beberapa anak yang ditemukan terlantar. Disini ada beberapa anak yang mempunyai kebutuhan khusus karena tergolong autis. Aku memperhatikan, sebagian besar anak-anak bertubuh kecil, namun semuanya terlihat ceria dan ramah. Mereka sangat sopan menyapa dan mencium tangan kami ketika berkenalan.

 

Anak-anak diminta oleh Mama – sebutan mereka kepada suster-suster Alma mempersembahkan beberapa lagu, mulai dari anak SD, SMP hingga SMA. Mereka terlihat kompak bernyanyi. Lagu Laskar Pelangi menjadi lagu terakhir dinyanyikan bersama. Bella tidak ketinggalan, dia menyanyikan lagu Nabi Nuh dengan berdiri rapat ke mamanya, hehehe.

 

Tiba saatnya penyerahan sumbangan. Yannie dan Rika menyerahkan sumbangan baju dan tas dari Anita, Sahabat  LM.  Noldy, papa Bella dan Larry, papa Nadine menyerahkan TV sumbangan Dina, Sahabat LM. Aku sendiri, selaku moderator LM menyerahkan sumbangan uang sebesar Rp. 8,000,000,- (delapan juta rupiah) yang merupakan sumbangan dari LM dan Sahabat LM untuk bantuan uang sekolah anak-anak di Panti Asuhan Taman Fioreti. Kami juga menyerahkan 60 snack box dari Dera mom Keishia & Deo untuk dinikmati anak-anak Panti sebagai snack sore.

 

Sebelum pamit, kami berfoto bersama dengan anak-anak Panti. Anak-anaknya sangat cepat akrab, bahkan Mom Yannie sempat tidak diperbolehkan pulang. Sebelum meninggalkan Panti, Suster Rosa menitipkan salam kasih dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Loving Moms dan Sahabat LM atas perhatian, kasih dan bantuan uang sekolah yang diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Taman Fioreti. Bantuan kasih ini sangat membantu mereka melanjutkan pendidikan untuk masa depan yang lebih baik.

 

Demikianlah hari itu menjadi Valentine terindah bagi kami, betapa bersyukurnya kami bisa berbagi kasih dengan anak-anak yang membutuhkan. Terimakasih kepada semua donatur untuk kasihnya. Tuhan memberkati. Amin.

 

TOTAL DANA AKHIR

yang diserahkan ke Panti Asuhan Taman Fioreti adalah sebesar : Rp. 8,000,000,- (delapan juta rupiah) 

Sumbangan Non Cash

Used TV 29″, baju-baju dan tas untuk anak remaja Panti, 60 snack box untuk anak-anak Panti

Terimakasih untuk kasihnya. Kami doakan berkat melimpah bagi keluarga. Amin.

 Love dari Panitia

-Gerda, Dera, Nia, Yannie-

Loving Moms

Let’s Share Our Love With Everyone

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s