Laporan Penyerahan Dana Kasih Loving Moms & Sahabat untuk Iyus & Irfan

Sabtu, 18 Desember 2010

Dear Loving Moms (LM) dan Sahabat LM tercinta,

 

“Terima-kasih, terima-kasih, terima-kasih. Saya sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi” sambil menangis terharu, itulah kalimat yang terucap dari Ibu Erpi, ibunda Iyus dan Irfan ketika menerima bantuan modal usaha dari Loving Moms dan Sahabat.

 

Itu pula yang akan kami sampaikan disini, sebagai panitia Loving Moms dan Sahabat Berbagi Kasih untuk Iyus dan Irfan.

 

Terima-kasih donatur, terima-kasih sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya dari lubuk hati kami terdalam atas kasihnya kepada Iyus (21 tahun, lumpuh layu sejak 12 tahun) dan Irfan (14 tahun, lumpuh layu sejak 10 tahun).

 

Luar biasa cara Tuhan menjawab doa orang yang sedang memohon bantuan-Nya. Doa Ibu Erpi untuk modal usaha agar bisa memberikan hidup yang lebih baik untuk keempat anaknya dengan kondisi dua anak dalam keadaan lumpuh layu, dijawab sudah.

 

Setelah menggalang dana dalam waktu cukup singkat selama 10 hari sejak tanggal 8 Desember 2010 melalui milis, web blog Loving Moms dan terutama lewat penyebaran proposal Loving Moms Berbagi Kasih untuk Iyus dan Irfan, kakak beradik penderita lumpuh layu, tibalah hari yang dinanti, Sabtu 18 Desember 2010 pagi, kami rombongan Loving Moms yang terdiri dari : Widia mom Timothy & Joshua, Elis mom Deven & Rui, Sisca mom Davina & Laura, Gerda mom Christabelle dan Chyntia Tania mom Nicholas berangkat menuju rumah Iyus dan Irfan di di daerah Kosambi Dadap, Tangerang untuk menyerahkan sumbangan cash maupun non cash yang dipercayakan para donatur kepada Loving Moms untuk disalurkan kepada keluarga Iyus dan Irfan.

 

Perjalanan menuju rumah Iyus dan Irfan kali ini sedikit melelahkan hujan menambah menambah panjang kemacetan akibat kondisi jalan yang rusak parah. Namun macet dan hujan tidak mengendurkan semangat kami untuk segera tiba di rumah Iyus dan Irfan.  Kami ingin tahu bagaimana reaksi Iyus yang keliatan tidak bersemangat ketika kami datangi saat survey satu minggu sebelumnya.

 

Tiba di rumah Iyus dan Irfan, kami disambut oleh Bu Erpi (ibu Iyus dan Irfan) yang mengatakan bahwa Irfan sudah bertanya berkali-kali mengapa kami, tamu yang ditunggu belum datang-datang juga. Wah, rupanya meski Irfan sangat pemalu dan tidak banyak bicara, cukup bersemangat menunggu kedatangan kami. Dan tak kami duga sambutan Iyus jauh lebih hangat, Iyus banyak bicara dan menanggapi obrolan kami.

 

Saat kami berbicara, satu persatu barang-barang sumbangan non cash dibawa masuk ke dalam rumah Iyus dan Irfan. Kami harus berjalan cukup jauh dari rumahnya karena tidak terjangkau mobil.

 

Beruntung banyak yang bisa membantu mengangkat satu persatu barang-barang tersebut. Kursi roda, kursi pispot stainless, lemari, meja, sembako, pakaian, gorden, sprei, kasur, bantal, cat dan peralatannya, komputer dan aksesorisnya, dan masih banyak lagi hingga rumahnya yang kecil penuh sesak dengan barang sumbangan Loving Moms dan Sahabat.

 

Chyntia menyerahkan komputer lengkap dengan aksesoris dan CD edukatif kepada Irfan yang mengatakan memiliki impian untuk sebuah laptop/komputer agar bisa belajar.

 

Sisca menyerahkan cake dengan edible image gedung Sate, Bandung kepada Iyus dan Irfan.  Sisca khusus membuatkan cake itu untuk Iyus dan Irfan sejak dini hari.

 

Elis menyerahkan barang-barang kebutuhan sandang untuk keluarga Iyus dan Irfan, diantaranya handuk, pakaian, sprei, keset dan lain sebagainya. Ibu Erpi menerimanya dengan raut muka terharu.

 

Mempertimbangkan kondisi kesehatan Iyus yang rentan dan rapuh, kami memutuskan tidak jadi mengajaknya ke Bandung untuk melihat gedung Sate seperti yang dikatakan Ibunya saat kami tanyakan apa keinginan Iyus. Sebagai gantinya, member Loving Moms di Surabaya, Melia Livita mom Alexa dan Kei membuatkan design foto Iyus dan Irfan dengan latar belakang Gedung Sate.  Foto berukuran banner 80 x 150 cm itu dicetaknya di atas kertas foto dan dibuatkan frame untuk digantung di rumah Iyus dan Irfan.

 

Sebelum menyerahkan dana cash untuk bantuan modal, kami sempat berbincang dengan Ibu Erpi mengenai apa yang menjadi keinginannya apabila mempunyai modal. Ibu Erpi menuturkan bahwa dia ingin sekali membuka usaha seperti bengkel reparasi sanyo ataupun berjualan sembako agar bisa menambah penghasilan sambil tetap menjaga Iyus dan Irfan.

 

“Terima-kasih, terima-kasih, terima-kasih. Saya sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi” sambil menangis terharu, itulah kalimat yang terucap dari Ibu Erpi, ibunda Iyus dan Irfan ketika menerima bantuan modal usaha dari Loving Moms dan Sahabat.

 

Itulah kalimat yang terucap lirih dari Ibu Erpi saat kami memberitahukan bahwa doanya terjawab karena masih banyak orang yang ingin berbagi. Elis dan Sisca selaku bendahara acara Peduli Kasih LM kali ini menyerahkan uang sebesar Rp. 38.250.000,- kepada Ibu Erpi sebagai bantuan modal.

 

Kami menyampaikan harapan agar Ibu Erpi bisa mempergunakan uang tersebut untuk membantu mewujudkan cita-citanya membuka usaha sehingga kehidupan keluarga mereka dapat lebih baik lagi ke depannya.  Saat kami menanyakan bagaimana perasaannya, Ibu Erpi hanya bisa menangis. Ibu Erpi hanya bisa mengucapkan terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada penyumbang.

 

Dan ucapan terima kasih tulus itu kembali kami sampaikan kepada para donatur, member Loving Moms dan para Sahabat Loving Moms yang telah dengan rela berbagi kasihnya, mengulurkan tangannya untuk meringankan beban hidup keluarga ibu Erpi dan anak-anaknya, Iyus dan Irfan. Biarlah Tuhan sendiri yang membalaskan semua kebaikan para donatur.

 

Saat kami akan berpamitan, Ibu Erpi terlihat sangat semangat memberikan telur asin yang merupakan usahanya menopang hidup keluarga. Sehari-hari pekerjaan Ibu Erpi adalah membuatkan telur asin jika ada yang memesan. Ibu Erpi khusus menyimpan telur asin ini untuk Loving Moms. Sungguh kami sangat terharu, telor asin ini seharusnya dijual untuk kebutuhan mereka sehari-hari, namun sengaja dia sisihkan sebagai tanda terima-kasih untuk Loving Moms.  

 

Sekali lagi,

Mewakili keluarga Iyus dan Irfan serta Ibu Erpi, Loving Moms menyampaikan terima-kasih sebesar-besarnya teman-teman dan sahabat yang telah mengulurkan tangan untuk Iyus dan Irfan.

Kami berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan segala berkat dan membukakan pintu rejeki selebar-lebarnya bagi para donatur yang telah bermurah hati.  Amin.

 

 

Selamat hari Natal 25 Desember 2010

bagi yang merayakan

dan

Selamat Tahun Baru 01 Januari 2011

bagi kita semua

 

Kiranya kita semua selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa di tahun 2011 dan tahun-tahun mendatang. Amin.

Rombongan LM :

  • Widia mom Timothy & Joshua
  • Elis Tjoa dan anak-anaknya : Deven & Rui
  • Sisca Gunawan mom Davina & Laura
  • Gerda Silalahi, Christabelle dan papinya
  • Chyntia Tania mom Nicho

Sahabat LM :

  • Mariani
  • Surjati

 

 

Barang yang diserahkan :

  1. Sembako 
  2. Aneka kebutuhan sandang (handuk, pakaian, pakaian dalam, keset, gorden, sprei)
  3. Dua buah kasur lipat untuk Iyus dan Irfan
  4. Dua buah bantal washable untuk Iyus dan Irfan
  5. DVD dan CD edukatif untuk Irfan
  6. Cat tembok

 

 

Sumbangan Non – Cash

  1. Used Kursi Roda dalam keadaan baik dari Keluarga Tandjung teman mom Gerda
  2. Used Kursi Pispot Stainless dalam keadaan baik dari Keluarga Tandjung teman mom Gerda
  3. Used Komputer dalam keadaan baik dari Sanofi Aventis
  4. Cake dengan edible Gedung Sate-Bandung dari mom Sisca
  5. Foto Iyus dan Irfan 80 cm x 150 cm dengan background Gedung Sate – Bandung dari mom Melia Livita (LM Surabaya)
  6. Used Lemari dan meja tulis dalam keadaan baik dari client teman mom Yolanda

 

Bantuan Modal Usaha

Sisa dana yang diserahkan sebagai bantuan modal usaha untuk Ibu Erpih (Ibunya Iyus dan Irfan) adalah sebesar Rp. 38.210.410 yang dibulatkan menjadi Rp. 38.250.000

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s