Proposal LM & Friends Berbuka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Nurul Iman & Rumah Kita

Dear Loving Moms dan Sahabat LM yang tercinta,

Menginjak usianya ke-6,  Alhamdulillah, Praise God, Loving Moms (LM) & Friends telah berkesempatan beberapa kali untuk berbagi kasih,  perhatian dan dukungan kepada sejumlah panti asuhan, panti jompo, rumah singgah, yayasan maupun anak-anak dari keluarga tidak mampu. Meski belum seberapa, namun kami terus berdoa dan tak putus berharap kiranya siraman kasih dari Loving Moms dan Friends sedikit banyak bermanfaat untuk meringankan beban hidup mereka.  Amin.

Kini bulan ramadhan telah menjelang, sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa. Di bulan suci ini, selain menikmati kebersamaan dengan keluarga dan saudara-saudara, alangkah indahnya momen yang baik ini diisi juga berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan. Insya Allah pahala kita akan berlipat ganda. Walaupun member LM terdiri dari berbagai agama, namun kami selalu sehati dalam kegiatan amal di bulan ramadhan. Sama halnya saat Natalan,  kami pun bersama-sama melakukan Aksi Peduli Kasih.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Loving Moms kembali terpanggil untuk mengisi momen yang indah ini dengan berbagi kasih untuk orang-orang yang membutuhkan, sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-6 Loving Moms yang dibentuk pada tanggal 29 September 2005.

Jika pada kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, LM selalu mengadakan survey sebelum melakukan kegiatan fund raising LM Peduli untuk panti/rumah singgah/yayasan yang dituju, kemudian datang ke panti tersebut dengan membawa sumbangan yang berhasil dikumpulkan, maka tahun ini LM ingin mengadakan kegiatan dengan format acara yang belum pernah diadakan sebelumnya yaitu:

“LM & Friends Berbuka Puasa Bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Iman dan anak-anak penderita kanker dari kalangan dhuafa di Rumah Kita”

Tujuan acara Buka Puasa Bersama :

Loving Moms ingin mengetahui perkembangan anak-anak di kedua panti tersebut, bersilaturrahim dengan mereka, pengurus dan pengasuhnya,  memberi support bukan hanya dalam bentuk sumbangan barang tetapi juga waktu dan perhatian, dan juga ingin memberi dukungan serta semangat kepada para pengurusnya yang merupakan pejuang kemanusiaan itu.

Moderator LM, Gerda mom Christabelle pernah berkesempatan mengunjungi kembali Rumah Kita, rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker dari kalangan tidak mampu di daerah Percetakan Negara. Tak terlukiskan perasaan haru melihat buku-buku dan berbagi alat peraga edukatif yang disumbang LM dan Friends tertata rapi di rak bukunya. Saat ini Rumah Kita sudah menempati rumah kontrakan baru dengan kondisi lebih baik, letaknya tak jauh dari rumah singgah sebelumnya yang terletak di dalam gang sempit. 

Hati tergetar mengetahui bahwa 7 orang dari 12 orang anak Rumah Kita yang mengisi acara ulang tahun LM di tahun 2008 telah meninggal dunia akibat kanker yang mereka derita. Haru pun menyeruak melihat beberapa anak masih ceria meski di dalam tubuhnya kanker terus menggerogoti. Orangtua anak-anak ini cukup membayar Rp. 5,000,-/hari/keluarga untuk tinggal di Rumah Kita selama pengobatan anaknya (kemo, terapi, sinar) di RSCM. Semangat hidup anak-anak tersebut dan juga semangat para orangtuanya yang tak kenal lelah berjuang mencari kesembuhan bagi buah hatinya di tengah sulitnya ekonomi dan beratnya tantangan hidup, tak ayal membuat hati tergugah untuk bercermin kembali. Sudah cukup bersyukurkah kita atas hidup kita?

Panti Asuhan Nurul Iman di Pasar Rumput, Manggarai yang dikunjungi Loving Moms pada ulang tahun pertama di tahun 2006, merupakan panti sederhana yang dikelola oleh ummi. Saat ini Nurul Iman mengasuh 75 anak dengan 5 pengurus. 50 anak duduk di Sekolah Dasar (SD), 25 anak di bangku SMP dan SMA.

LM mendapat informasi bahwa rumah ummi yang dijadikan panti sempat roboh di tahun 2006. Orang-orang seperti ummi ini merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang memberikan segenap hati dan pikiran, bahkan rumahnya demi menampung anak-anak yatim dan jalanan di sekitar Pasar Rumput. Demikian juga Ibu Pinta Manullang dan Ibu Ira pendiri Rumah Kita. Dan banyak pahlawan dan pejuang kemanusiaan lainnya. Salut dan doa kami untuk mereka.

 
Acara Berbuka Puasa Bersama

LM akan menyediakan hidangan berbuka puasa untuk disantap bersama. Untuk menghibur anak-anak dan memeriahkan acara, LM ingin mengundang magic ballon/sulap/badut atau hiburan lainnya. Jika tersedia dana lebih, ingin memberikan goody bag bagi anak-anak yang isinya berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari maupun perlengkapan sekolah dan sholat. Jika dana memungkinkan, LM memberikan hidangan sahur dalam bentuk mentah (sembako) kepada panti.

 

Hari, Tanggal :   Sabtu, 20 Agustus 2011

Waktu, Tempat :  

Pukul 15.00 – 17.30 WIB di Rumah Kita, Jalan Percetakan Negara

Pukul 18.00 – 20.00 WIB di Panti Asuhan Nurul Iman, Pasar Rumput

 

Panti Asuhan dan Rumah Singgah yang akan Berbuka Puasa Bersama LM & Friends:

Panti Asuhan Nurul Iman, Pasar Rumput

Panti sederhana yang dikelola ummi ini menampung 75 anak yatim maupun anak jalanan yang singgah maupun tinggal di dalamnya.  Pada ulang tahun pertama di bulan September 2006, LM mengundang anak-anak Panti ke Texas Fried Chicken di Cikini untuk bersama-sama bergembira merayakan ulang tahun pertama milis dengan aneka games, hadiah dan hiburan sulap.

LM menyerahkan sumbangan yang dikumpulkan melalui fund raising di milis, yang berhasil mengumpulkan sumbangan berbentuk cash dan non-cash termasuk diantaranya baju koko dan baju gamis bagi seluruh anak Panti untuk merayakan Lebaran, berbagai barang dan sembako bagi operasional panti.

Rumah Kita, rumah singgah anak-anak penderita kanker dhuafa, Percetakan Negara

LM mengundang anak-anak penderita kanker dan keluarganya yang tergolong tidak mampu yang singgah di Rumah Kita untuk merayakan ulang tahun ketiga LM, September 2008 di Corner Restoran yang berlokasi tidak jauh dari Rumah Kita. Anak-anak Rumah Kita berbaur dengan anak-anak balita LM menikmati acara hiburan sulap, magic balon, tiup lilin dan potong kue ultah LM. Keceriaan anak-anak LM berbaur dengan rasa haru menyaksikan penampilan anak-anak dari Rumah Kita yang polos.

Penggalangan dana kali ini mendapat dukungan dari banyak Sahabat LM yang semakin mempercayakan dukungan dananya untuk disalurkan LM.  LM menyerahkan sumbangan berbagai barang sembako, keperluan rumah tangga, educational toys, dan buku-buku. LM juga menyerahkan bantuan uang sewa rumah, bantuan biaya operasi Zidan, bayi yang belum genap 2 bulan yang akan dioperasi untuk mengangkat tumor di bawah telinga kirinya. LM juga menyerahkan bantuan dana untuk anak-anak Rumah Kita. 

Sumbangan Barang

Panitia terbuka menerima titipan donasi dalam bentuk apapun. Untuk memberi gambaran, berikut list barang-barang yang dibutuhkan anak-anak di panti:

  • Sembako (beras, minyak goreng, mie instant, telur, kecap, gula pasir, teh celup, dll)
  • Perlengkapan kebersihan (sabun mandi, samphoo, sikat dan pasta gigi, pembersih lantai,dll)
  • Perlengkapan sekolah untuk anak-anak (buku cerita, buku tulis dan peralatan tulis)
  • Perlengkapan sholat dan baju lebaran 
Sumbangan Dana

Jika ada diantara donatur kami yang ingin menitipkan dana kepada panitia untuk dibelikan barang tertentu, kami Panitia siap membantu. Singkat kata, panitia bersenang hati untuk menerima berbagai bentuk bantuan untuk anak-anak.  

Rekening  Kasih LM 
BCA

Cabang Untar 2

Mandiri

Cabang Klampis Surabaya

 Atas nama Elis Tjoa

 

 

 Atas nama Melia Livita L

 

Mohon bantuannya untuk mengirimkan sms konfirmasi kepada Elis dan atau Melia untuk keperluan pelaporan dana.  

Rekening Dana Kasih LM untuk Berbuka Puasa anak panti akan kami buka hingga hari :

Selasa, 16 Agustus 2011.

Laporan Dana dan Sumbangan yang masuk setiap hari akan dilaporkan di milis Loving Moms dan website LM: https://lovingmoms.wordpress.com/

 

Penutup

Telah 6 tahun perjalanan Loving Moms bersahabat dan berbagi. Semua ini bisa terwujud karena kepercayaan para donatur LM, yang saat ini bukan hanya terbatas pada member LM, tapi juga dari Sahabat LM: individu, institusi, perusahaan yang mengenal LM lewat member dan jaringan LM.  

Dengan setulus dan segenap hati mewakili anak-anak di panti asuhan, panti jompo, rumah singgah, anak-anak dari keluarga kurang mampu yang telah mendapat perhatian dan kasih dari Loving Moms dan Sahabat, kami menyampaikan : Terimakasih, terimakasih, terimakasih. 

Doa kami kiranya para donatur LM dan Sahabat LM diberikan rejeki yang berlipat ganda, kesehatan dan kebahagiaan. Amin YRA.

 

Panitia Loving Moms & Friends Berbuka Puasa Bersama

 

Ketua :            

  • Nia Octaviani bunda Kayla & Atha

Bendahara :    

  • Elis Tjoa mom Deven & Rui
  • Melia Livita mom Alexa & Kei

Sie Acara :      

  • Yunorina bunda Fara & Fira
  • Puti bunda Mayla dan Abim

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s