Laporan Loving Moms & Friends Berbagi Kasih dengan anak-anak jalanan di Griya Asih

Dear Donatur,

Loving Moms & Sahabat Loving Moms

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME atas terselenggaranya acara LM & Friends Berbagi Kasih dengan anak-anak jalanan dan terlantar di Rumah Singgah Griya Asih pada hari Minggu, 18 Desember 2011. Kami panitia merasa sangat bersyukur atas melimpahnya berkat dan sukacita yang mengalir selama dua minggu penggalangan dana, pada saat acara, bahkan setelah acara. Puji Tuhan.  Alhamdulillah.

Seperti biasa dalam penggalangan dana, Loving Moms tidak pernah mematok angka tertentu sebagai acuan maupun target. Kami menyadari sebagai komunitas yang bukan yayasan, bahwa kami hanya sekumpulan ibu-ibu muda yang tergerak untuk mengadakan acara amal dengan kepanitiaan ad-hoc, dan kami semua bekerja sukarela tanpa AD/ART, maka berapapun angka dan apapun barang yang akan kami hantarkan ke penerima bantuan sudah merupakan yang terbaik yang bisa kami lakukan. Dari awalnya pergerakan dana terlihat lambat, 3 hari menjelang penutupan dana bergerak sangat cepat . Amazing !

Seperti yang ditekankan Rika mom Nadine dan Nathan pada saat memberikan sambutan sebagai bendahara acara ini, kita semua diberikan kemampuan untuk dapat memberi dan berbagi cinta, tidak peduli besar kecilnya sumbangan, selama ada niat berbagi, kita akan bisa berbuat sesuatu yang berarti bagi yang lain. Orang yang tak mampu secara ekonomi sekalipun bisa berbagi, berbagi lewat doa, berbagi suara lewat lagu, berbagi ide, berbagi tenaga dan perhatian. Maka ketika dana Kasih LM & Friends ditutup pada angka angka Rp. 48,562,867,- merupakan angka yang luar biasa dan membuat kami semua sangat terharu. Angka itu masih diluar berbagai bentuk sumbangan barang non cash, termasuk komitmen seorang donatur,  Sahabat LM untuk membiayai dana pendidikan 6 orang anak SD di Griya Asih hingga lulus Sekolah Dasar sebagai komitmen awal.

Kami bersyukur dengan Dana Kasih yang terkumpul, LM bisa memberikan berbagai barang-barang keperluan sekolah, lemari untuk menyimpan pakaian dan buku, perlengkapan hidup sehari-hari kepada seluruh anak-anak di Griya Asih, sembako dan peralatan kebersihan panti hingga bingkisan dan amplop natal kepada para pengurus dan pengasuhnya. Bahkan bisa memberikan dana bantuan pendidikan anak-anak Griya Asih sebesar Rp. 18,650,000,-  Puji Tuhan !!!

 Semua itu tak lepas dari dukungan kasih dan perhatian dari seluruh donatur Loving Moms, member Loving Moms dan Sahabat Loving Moms dimanapun mereka berada dan apapun latar belakangnya. Sungguh kami tidak akan dapat mewujudkan impian anak-anak di Griya Asih tanpa dukungan material maupun perhatian dari para donatur kami. Mewakili 44 anak di  Griya Asih, pengurus, pengasuh dan pembina Yayasannya, Loving Moms mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kasih yang diberikan. Kiranya Tuhan YME senantiasa melindungi para donatur dan melimpahkan berkat dan rizkinya kepada semua yang telah berbagi kasih tanpa memandang warna kulit , agama dan golongan. Amin.

 

Atas nama Panitia Acara LM & Friends berbagi kasih dengan anak-anak jalanan di Griya Asih

 

Gerda Silalahi mom Christabelle

Ketua Panitia

Founder dan Moderator Loving Moms

 

 ********************************

Minggu, 20 Desember 2011, rombongan Loving Moms (LM) & Sahabat LM lengkap dengan anak dan suami yang terdiri dari:

 

  • Gerda Silalahi mom Christabelle
  • Elis Tjoa mom Deven & Rui
  • Rika Silaen mom Nadine & Nathan
  • Lia Sihombing mom Gerrard & Ghea
  • Helena Christine mom Josiah
  • Puti bunda Mayla & Abim
  • Dewi Ginting bunda Icha & Keya
  • Sahabat-Sahabat Loving Moms

Tiba di Rumah Singgah Griya Asih, yang terletak di  belakang rumah susun Rawasari. Griya Asih berarti rumah yang menjadi sarana kasih Allah agar anak-anak jalanan dan terlantar dapat memiliki tempat dimana mereka dapat saling membantu untuk menjadi pribadi yang memiliki masa depan. Alamat Yayasan GRIYA ASIH: Jalan Murdai I/No.1 RT 008 RW 013. Cempaka Putih Barat (Belakang Rumah Susun Rawasari), Jakarta Pusat . Telp : 0214254561

Berhubung rumah singgah ini terletak di dalam gang yang tidak bisa dilewati mobil, kami menurunkan barang-barang di parkiran rumah susun Rawasari yang terletak di depan Griya Asih. Kami disambut oleh anak-anak penghuni Griya Asih yang sebagian besar laki-laki, mereka datang untuk membantu kami menurunkan barang-barang sumbangan dari mobil-mobil rombongan LM & Friends. Satu hal yang menarik, ketika melihat semua anak-anak ini tidak memakai sendal, mom Gerda bertanya, “kenapa tidak pakai sendal?” Seorang bocah menjawab “Sendalnya tidak ada Bu…”, dalam hati Mom Gerda, “Puji Tuhan, sendal yang sudah dibeli dari sebagian dana kasih  LM benar-benar mereka butuhkan saat ini”

Griya Asih menempati sebuah rumah tua yang cukup luas yang tadinya merupakan seminari Katolik. Saat ini Griya Asih menampung 44 anak-anak dari berbagai suku seperti Nias, Jawa, Flores, Batak, Ambon dll. Mereka menganut agama berbeda, Kristen, Katolik dan Islam. Yang paling kecil duduk di kelas 4 sekolah dasar, sementara yang paling besar duduk di bangku SMK.  Dari 44 anak, ada 6 anak SD, 12 anak SMP, 17 anak SMK, sisanya adalah anak mengikuti kejar Paket tertinggal, 30 diantaranya beragama Kristen dan Katolik, 14 anak beragama Islam. Semua anak dibina sesuai dengan agama yang dianutnya tanpa ada batasan kasih dan sistem senioritas, mereka semua berkumpul dengan satu harapan, mendapatkan komunitas untuk saling menguatkan dalam mengarungi perjalanan hidupnya yang masih panjang.

Setelah semua rombongan LM tiba, pukul 16.30 WIB acara pun dimulai. Format acara diserahkan kepada Pak Alexander J. Suwardi (Pak Alex) selaku pimpinan Yayasan Griya Asih. Acara dimulai oleh Pak Alex dengan doa dan sambutan selamat datang kepada LM & Friends seraya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kasih yang dilimpahkan kepada Griya Asih.  Mom Gerda selaku Moderator LM memberikan perkenalan singkat tentang Loving Moms, siapa saja moms yang hadir serta Sahabat LM yang turut hadir.

Untuk menghangatkan acara, anak-anak perempuan Griya Asih pun bernyanyi diiringi iringan band sederhana dimana alat musiknya merupakan sumbangan dari donatur Griya Asih.  Anak-anak ini menyanyikan lagu dengan judul “Bapa, ku berterima kasih”, lagu yang sangat mendalam untuk menggambarkan apa yang mereka rasakan saat itu, kami pun semua turut bernyanyi karena semua merasakan sukacita yang mendalam dengan banyaknya berkat yang kami rasakan. Kemudian mereka menyanyikan lagu kedua “Jingle Bells” dengan ceria, anak-anak Griya Asih maupun LM ikut bertepuk tangan mengiringi lagu tersebut dengan sukacita, senang rasanya melihat dan merasakan kegembiraan yang luar biasa ini. 

Anak-anak LM pun mendapat giliran menyanyi, Belle, Mayla, Abim, Nadine, Nathan, Icha, Keya, Gerrard, Deven, Rui menyanyikan lagu “We wish you a Merry Christmas”. Anak-anak LM ini masih malu-malu rupanya. Setelah itu Belle diminta maminya menyanyikan lagu yang sudah dikuasainya berjudul, “Tuntunlah aku yah Tuhan”

Acara dilanjutkan dengan kesaksian dari seorang anak bernama Octavianus Thomas yang sekarang duduk di kelas 1 SMA, dia sudah tinggal 4 tahun di Griya Asih. Sebelumnya tinggal di panti asuhan di daerah Jakarta, dikeluarkan karena terlibat dalam tawuran sekolah. Thomas menuturkan bahwa di Griya Asih dia merasa kekeluargaan dan kebersamaan mereka sangat erat, dia terpaksa tinggal di Griya Asih agar tetap bisa bersekolah karena orangtuanya tidak mampu membiayai sekolahnya.

Kemudian Pak Alex memberi kesempatan kepada Yaaro Laia yang biasa dipanggil Yandos, anak Nias umur 12 tahun yang duduk di kelas 6 SD.  Anak yang berkulit putih dan bertampang ganteng ini memberikan kesaksian hidupnya. Orangtua dan adik-adiknya masih tinggal di Nias, dan mereka hidup prihatin di gunung. Saat terjadi tsunami, mereka merasakan gempa yang sangat kuat. Karena sulitnya ekonomi orangtuanya, Yandos bersama lima orang temannya dari Nias diajak oleh orang yang mereka sebut sebagai kakak untuk tinggal di Griya Asih, memang di Griya Asih setiap anak binaan yang sudah lulus sekolah dan dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya diharapkan dapat menjadi sarana berkat pula bagi adik-adik mereka, menjadi kakak dan mengasuh mereka. Prinsip “take and give” mereka jalankan.

Pak Alex menceritakan tentang Griya Asih. Griya Asih didirikan pada tahun 1996 oleh Ibu Christine Tuti Murniati atau lebih dikenal dengan Ibu Pandoyo yang merelakan rumahnya menjadi tempat penampungan sekelompok anak jalanan yang berlindung dari banjir besar 1996. Setelah pembicaraan dengan Romo Hendra Suteja SJ, diputuskan untuk mendirikan yayasan untuk melayani anak-anak jalanan dan terlantar. 

Awalnya Griya Asih ini merupakan tempat singgah anak jalanan, dalam perkembangannya anak-anak ini disarankan agar tidak turun ke jalan agar fokus bersekolah. Anak-anak sekarang tertib tinggal dan menetap di Griya Asih tanpa harus mencari makan di jalan.  Griya Asih mengusahakan pendidikan untuk  anak-anak jalanan yang ditampungnya. Tidak hanya menyedikan tempat tinggal, membina karakter dan memberikan perhatian dan makanan, pengurus yayasan memberi anak-anak pendidikan minimal setingkat sekolah menengah atas dan secara khusus diarahkan ke sekolah kejuruan agar mereka cepat mandiri. Dengan dana dari donatur, anak-anak ini disekolahkan di sekolah umum. Banyak diantara anak-anak ini yang berprestasi di sekolahnya.

Kegiatan sehari-hari anak-anak sudah terjadwal mulai dari bangun hingga tidur. Anak-anak bergiliran untuk pekerjaan rumah seperti memasak, mengepel, mencuci piring dan menanam sayur untuk mereka konsumsi sendiri, dan mengurus kolam ikan untuk yang hasil panennya untuk mereka konsumsi sendiri.

Pak Alex berbagi melalui sharing tentang “Tuhan membukakan mata orang buta”.  Inti dari sharing Pak Alex adalah Tuhan akan selalu membukakan mata hati setiap orang untuk mau berbagi.

Banyak orang di sekeliling kita yang kurang beruntung dalam hal ekonomi, cinta, dan banyak sekali orang yang juga beruntung mendapatkan kehidupan penuh cinta dan materi yang berkecukupan, disini Tuhan mengajarkan kita dan mengajak kita untuk mau membuka hati kita untuk mau peduli dan membagikan sedikit dari banyaknya berkat yang kita miliki baik dalam bentuk materi ataupun pendampingan sukarela, apapun yang diberi dengan hati yang ikhlas pastinya akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi yang membutuhkan dan pastinya ketika membuka mata hati menjadi sesuatu hal yang biasa dilakukan maka kasih itu akan menyebar kemana saja dan ke siapa saja.

Dilanjutkan dengan sharing dari LM, Mom Rika selaku Bendahara acara LM kali ini yang menyatakan keharuannya tentang campur tangan Tuhan dalam memuluskan penggalangan dana.

Mom Rika  berpesan agar anak-anak di Griya Asih juga belajar dan bertekad untuk dapat memberi dan berbagi. Karena kita sadari memberi dan berbagi itu awal dan kunci utamanya dari niat bukan dari kemampuan kantong. Berapapun dan apapun nilainya akan sangat berarti.

Kemudian tiba pada saat penyerahan sumbangan dari LM & Friends.  Sebelum penyerahan, mom Gerda berpesan kepada anak-anak Griya Asih agar merawat dan mempergunakan sebaik-baiknya barang-barang yang mereka terima, demi mendukung kegiatan sekolah dan hidup sehari-hari mereka.  Anak-anak LM yang diwakili oleh Belle, Mayla dan Gerrard menyerahkan bingkisan kepada anak SD, SMP, SMIP dan Magang.  

 Bingkisan berupa perlengkapan Sekolah untuk 44 anak tdd:

Sepatu, seragam sekolah, sendal jepit, kaus dalam, kaus kaki, goodies mandi, sprei dan peralatan sekolah (buku tulis, buku gambar A3 dan alat tulis), handuk, baju tidur, botol minum.

Saat penyerahan bingkisan kepada anak-anak, mom Gerda sempat menanyakan prestasi anak-anak di sekolahnya. Ternyata mereka anak-anak yang pintar dan berprestasi. Martinus Hulu yang duduk di kelas 4 SDN 21 Petang  mendapat ranking pertama di kelasnya. Lindaria Situmeang yang duduk di kelas 1 SMP Taman Siswa mendapat ranking 6 di kelasnya. Maria Yuniati duduk di kelas 2 SMIP Tritunggal Nusantara mendapat ranking 1 di kelasnya. Kesulitan ekonomi dan ketidak-mampuan orangtuanya yang membuat anak-anak harus tinggal di Griya Asih agar dapat tetap bersekolah.

Kemudian Lia mom Gerrard menyerahkan secara sprei dan sembako secara simbolis untuk kebutuhan sehari-hari panti. Yang diterima oleh Ibu Lis, pengurus Griya Asih. 

Sumbangan Kebutuhan hidup sehari-hari untuk Panti terdiri dari:

Sembako : beras, mie instan, tepung terigu, minyak goreng, kecap, garam dapur, bumbu masak, gula pasir, susu.

Peralatan kebersihan  untuk Panti terdiri dari: Sapu lantai, sapu halaman, alat pel, pembersih lantai, sikat cuci, ember, gayung, sikat lantai.

Helena mom Josiah, Dewi Ginting mom Icha & Keya dan Elis Tjoa mom Deven & Rui menyerahkan bingkisan kepada para pengurus dan pengasuh. Merekalah yang sehari-hari mengurus dan mengasuh anak-anak di Griya Asih. LM merasa perlu untuk memberi perhatian dan dukungan kepada mereka karena penting dan mulianya peranan mereka membentuk karakter anak-anak asuhannya.

Bingkisan untuk pengurus dan pengasuh 10 orang tdd: Amplop Kasih @ Rp. 300,000,-   Kemeja Batik dan bingkisan kue Natal (kue-kue kering).

Terakhir,  mom Rika selaku bendahara menyerahkan

DANA BANTUAN PENDIDIKAN DARI LM & FRIENDS untuk anak-anak GRIYA ASIH sebesar Rp. 18,650,000,-

Pak Alex mewakili Griya Asih mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, dukungan dan bantuan yang diberikan LM & Friends kepada Griya Asih seraya mendoakan agar kedepannya LM menjadi komunitas yang lebih besar agar bisa membantu dan berbagi kasih dan berkat kepada lebih banyak lagi orang-orang yang membutuhkan seperti di Griya Asih.

Sebelum acara ditutup dengan foto bersama, anak-anak Griya Asih dan anak-anak LM menikmati makan malam bersama.  Acara ditutup pada pukul 18.30 WIB.

 LAPORAN DANA

 otal dana yang masuk ke rekening LM Berbagi Kasih dengan anak-anak jalanan dan terlantar di Rumah Singgah Griya Asih pada tanggal 20 Desember 2011 adalah sebesar Rp. 48.562.867,-

Empat Puluh Delapan Juta Lima Ratus Enam Puluh Dua Ribu Delapan Ratus Enam Puluh Tujuh Ribu Rupiah. (detail laporan dana terlampir).

Terima-kasih untuk kasih, cinta dan kepeduliannya kepada anak-anak di Griya Asih yang membutuhkan bantuan. Terima kasih untuk member LM, sahabat LM, keluarga LM yg telah berpartisipasi. Melimpahlah kiranya berkat dan rizki kepada para donatur yang murah hati. Amin.

 

Tidak ada yang lebih membahagian saya selain mengetahui bahwa dari banyak keterbatasan yang saya miliki masih ada komunitas yang mau mengajak saya lebih mengenal apa makna memiliki kebahagian dengan “berbagi”.

Ter ima kasih Loving Moms dan kali ini Griya Asih untuk semua sambutan hangatnya dan semua kisah inspirasi-nya.

Perjalanan kali ini hanya salah satu persinggahan kita dalam berbagi kasih, semoga akan banyak lagi komunitas dan saudara-saudara yang dapat kita berikan sentuhan, yang pada akhirnya ekspresi senyum bahagia mereka sajalah yang akan membuat kita meneteskan air mata kebahagian yang sempurna.

 Let‘s share our love to everyone”

 Rika Silaen mom Nadine & Nathan

Bisa bergabung di milis Loving Moms merupakan kebanggaan tersendiri.

Bangga & haru masih diberi kesempatan untuk berbagi dengan adik-adik yg kurang beruntung di Griya Asih. Senang bisa melihat mereka ceria dan gembira dalam perayaan Natal yang singkat namun bermakna.

Adik-adik yang masih semangat sekolah, semangat untuk melanjutkan hidup ditengah keterbatasan biaya, perhatian & kasih sayang, membuatku juga bersemangat untuk membantu.

Semoga mereka terus berjuang dan tetap semangat karena di luar sana masih banyak orang yg bisa membantu dan perduli dengan mereka untuk membantu mencapai cita-cita mereka.

 Terima kasih Loving Moms🙂

 Lia Sihombing mom Gerrard & Ghea 

 

 

Laporan Pemasukan Dana Kasih LM & Friends

untuk Rumah Singgah Griya Asih

 

 

 

 

A

Pemasukan melalui Rekening  BCA

 a/n Veronika Mikelya

Date

 Amount

1

Chyntia Tania mom Nicholas

2-Dec-11

 Rp      2,070,000

2

Titi Marsella mom Alvin, Alesha, Alden

3-Dec-11

 Rp         500,000

3

Gerda Silalahi mom Christabelle

3-Dec-11

 Rp         300,000

4

Rika Silaen mom Nadine & Nathan

5-Dec-11

 Rp         505,500

5

Arleen Admijaja mom Alyssa & Aaron

5-Dec-11

 Rp      1,000,000

6

Tiesmin Simatupang mom Marvel and Jeo

6-Dec-11

 Rp         500,000

7

Tania Simanjuntak mom Vida n Cello

8-Dec-11

 Rp         500,000

8

NN sahabat LM

11-Dec-11

 Rp         500,000

9

Setiawan Widjya (Pak Wawan),  rekan suami Helena mom Josiah

12-Dec-11

 Rp      1,000,000

10

Auxilia Michelle sahabat LM, teman Fenty mom Nael

12-Dec-11

 Rp         400,000

11

Garage Sale dari Rika mom Nadine & Nathan

11-Dec-11

 Rp         200,000

12

Satyorini mom Maia

13-Dec-11

 Rp         150,000

13

Hety mom Steven & dan Grace, Salatiga

13-Dec-11

 Rp         250,000

14

Yunorina bunda Fara & Fira

14-Dec-11

 Rp         250,000

15

Anggie Mokoginta, bunda Fakhri & Farhan

14-Dec-11

 Rp         210,000

16

Vrisca n) Mom Dysca & Vida

15-Dec-11

 Rp         200,000

17

Ng Ricke, Surabaya mom Wilson

15-Dec-11

 Rp         200,000

18

Jansen Marpaung (suami Helena mom Josiah)

16-Dec-11

 Rp         500,000

19

Abraham Malissa sahabat LM

16-Dec-11

 Rp         300,000

20

Bapak Andri, Marketing Manager dari PT. Niramas Utama-Inaco Jelly, Nata de Coco, Aloe Vera (rekan suami Helena mom Josiah)

19-Dec-11

 Rp      1,000,000
Sub Total Rek BCA a/n Veronika Mikelya  Rp  10,535,500,-

B

Pemasukan melalui Rekening BCA a/n Chyntia Tania &

Rekening Mandiri a/n Wijaya (suami mom Chyntia)

1

Sisca Gunawan mom Davina n Laura

3-Dec-11

 Rp         600,000

2

Mom Fontana & Lendra teman mom Sisca

3-Dec-11

 Rp         500,000

3

Anita Theresa, Sahabat LM teman Mom Gerda

6-Dec-11

 Rp        500,000

4

Novi Tjoa adik mom Elis Tjoa

6-Dec-11

 Rp    1,000,000

5

Tan Claudia teman mom Sisca

6-Dec-11

 Rp        300,000

6

Dewi Ginting mom Icha & Keya

8-Dec-11

 Rp        200,000

7

Melia Livita mom Alexa & Kei, Surabaya

13-Dec-11

 Rp        300,000

8

Yannie Loppies mom Matthew & Jayson

13-Dec-11

 Rp        300,000

9

Elis Tjoa mom Rui & Deven

14-Dec-11

 Rp        500,000

10

Herry Suyanto, Bangka teman mom Elis

13-Dec-11

 Rp    10,000,000

11

Yolanda mom Benning

14-Dec-11

 Rp         500,000

12

Mimi mom Elynn

14-Dec-11

 Rp         200,000

13

Jovelyn teman mom Elis

14-Dec-11

 Rp         500,000

14

Evy teman mom Dewi

14-Dec-11

 Rp     1,000,000

15

Defi Tjoa adik mom Elis

14-Dec-11

 Rp     1,000,000

16

Sisca Gunawan mom Davina & Laura

14-Dec-11

 Rp     1,000,000

17

Sahabat LM, rekan-rekan di The Jakarta Post

(coordinated by Evi mom Devin & Deva)

14-Dec-11

 Rp     2,000,000

18

Daisy Elisabeth, Toraja ibunya Melia Livita mom Lexa & Kei

16-Dec-11

 Rp     2,000,000
Sub total Rek a/n Chyntia Tania (BCA) & a/n Wijaya (Mandiri)  Rp.  22,400,000,-

C

Pemasukan melalui Rekening Niaga a/n Antonius Adi Wirawan

1

Icha Sihombing mom Bram & Betrand kakak Lia Sihombing

8-Dec-11

 Rp      1,500,000

2

Lia Sihombing mom Gerrard & Ghea

10-Dec-11

 Rp         627,367
Sub total Rek Niaga a/n Antonius Adi Wirawan (suami Mom Lia)  Rp    2,127,367,-

D

Sumbangan Cash Lainnya

1

Sumbangan Cash dari Bapak Axton Salim.

Dedicated untuk pembelian Seragam, Sepatu, Tas dan Stationery

15-Dec-11

 Rp   13,500,000,-

 

 

 

 

 

 

 

 
TOTAL DANA KASIH LM & FRIENDS Rp 48,562,867,-

 

 

Sumbangan Non Cash

 

  1.  Baju tidur dari Chyntia Tania mom Nicholas
  2. Botol/tempat minum, biscuit, teh celup dari Nia Octaviani bunda Kayla & Atha
  3. Cupcakes dari Puti bunda Mayla & Abim
  4. Baju dan sepatu layak pakai Ex-Garage Sale dari Rika Silaen mom Nadine & Nathan
  5. Komitmen untuk bantuan biaya sekolah untuk 6 anak hingga lulus SD dari Maryke Silalahi Nuth mom William Nuth, kakaknya mom Gerda
  6. 220 buku tulis dari TOP 1, kantor Arleen Admijaja mom Alyssa
  7. 1 karung beras dari Dewi Ginting mom Icha dan Keya
  8. 2 bantal dacron dan baju layak pakai dari Elis Tjoa mom Deven & Rui
  9. 3 kardus indomie dari Yona temen Dewi Ginting
  10. 100 pcs banana cake dari Noni’s Kitchen (keluarga Tandjung), teman mom Gerda
  11. Beberapa baju batik dan rok baru dari Anggie Mokoginta mom Fakhrie & Farhan
  12. Goody Bags dari Sahabat LM, Dipa mom Emilia

 

 


 

Laporan Pengeluaran untuk Rumah Singgah Griya Asih  

No.

Jenis Pengeluaran

Qty

Satuan

Unit Price Jumlah

 

 

Qty

 

Unit Price Jumlah

1

Sprei

44

Pc

 Rp     63,000.00  Rp    2,772,000

2

Lemari plastik lion star

22

Pc

 Rp     220,000.00  Rp     4,910,000

3

Sembako dan Peralatan Sanitary :

 

 

   

 

3.1. Plastik Ukuran Kecil

4

Lusin

 Rp     12,000.00  Rp          48,000

 

3.2. Handuk Muka Polos

25

Pc

 Rp     6,500.00  Rp        162,500

 

3.3. Handuk Muka Boneka

19

Pc

 Rp     7,500.00  Rp        142,500

 

3.4. Gelas Kecil + Tutup

44

 

 Rp     5,500.00  Rp        242,000

 

3.5. Beras

3

Karung @20Kg

 Rp     205,000.00  Rp        615,000

 

3.6. Telor

7

kg

 Rp     19,500.00  Rp       136,500

 

3.7. Gula Pasir

3

kg

 Rp     12,500.00  Rp          37,500

 

3.8. Susu Kental Manis

6

kg

 Rp     8,500.00  Rp         51,000

 

3.9. Botol Aqua

1

kg

 Rp     4,000.00  Rp           4,000

 

3.10. Sembako + Goodyback Sanitary

          (see Bon No. 2)

 

 

   Rp    1,688,367

6

Amplop Kasih untuk Pengurus Griya Asih

10

 

 Rp     300,000.00  Rp    3,000,000

7

Sepatu 44 pasang Total Rp. 2,400,000,-

Dipesan dari Orgasisasi Sosial Lestari Widodo untuk Penyandang Cacat di Jogja.

 

Bantuan Dana Kasih untuk Orsos Widodo Lestari Rp. 768,700,-

 

 

 

   Rp    3,168,700

9

Seragam Sekolah

44

 

 Rp     69,647.73  Rp    3,064,500

10

Sendal Jepit

44

 

 Rp     13,450.00  Rp        591,800

11

Kaos Kaki

96

 

 Rp     3,333.33  Rp       320,000

12

Kaos Dalam

 

 

   Rp       460,000

13

Tas ransel SD

6

 

 Rp     80,000.00  Rp       480,000

14

Ransel Kipling Cewek (SMP & SMA)

8

 

 Rp     110,000.00  Rp       880,000

15

Ransel Polo King Sport Bag (Cowok SMA)

8

 

 Rp     75,000.00  Rp       600,000

16

Ransel Polo King (Cowok SMP)

13

 

 Rp     80,000.00  Rp    1,040,000

17

Tas Kerja Polo King (Anak Magang)

9

 

 Rp     90,000.00  Rp       810,000

18

Stationery

44

 

 Rp     47,386.36  Rp    2,085,000

19

Kemeja Batik utk pengurus

10

 

 Rp     80,000.00  Rp       800,000

20

Tas utk goody bag

10

 

 Rp      4,000.00  Rp         40,000

21

Teh tarik (20), 10 biscuit , aqua 330ml 3 dus

 

 

   Rp       403,500

22

Makan Malam (Hokkben)

60

 

 Rp      22,500.00  Rp    1,360,000

23

Bantuan Dana Pendidikan (SPP & Transport)

44

 

 Rp      400,000.00  Rp    18,650,000,-

 

  Pemasukan      Rp                 48,562,867.00
TOTAL PENGELUARAN        Rp. 48,562,867,-

 

Summary

 

Total Dana Kasih LM & Friends untuk Griya Asih      Rp. 48,562,867,-

Total Pengeluaran untuk Griya Asih                                   Rp. 48,562,867,-

Saldo                                   —

 

 

 

Atas perhatian, kasih dan bantuan para donatur LM, kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Melimpahlah berkat, rahmat dan rizki bagi semua donatur kami yang telah berbagi kasih kepada orang-orang yang membutuhkan. Perhatian dan bantuan kasih dari LM & Friends akan sangat bermanfaat bagi anak-anak jalanan dan terlantar di Griya Asih.  Amin.

 

 

 

Jakarta, 23 Desember 2011

 

DILAPORKAN OLEH :

Panitia Acara LM & Friends berbagi kasih dengan Griya Asih

 

 

Ketua :                   

Gerda Silalahi mom Christabelle       

 

Wakil :                  

Helena Christine mom Josiah                       

 

Bendahara :         

Cynthia Tania mom Nicholas              

Rika Silaen mom Nadine dan Nathan        

Lia Sihombing mom Gerrard dan Ghea 

 

 

 

 

Moderator

Gerda mom Christabelle    (gerdafs@yahoo.com)

Nia bunda Kayla & Atha    (nia_oktaviani@yahoo.com)

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s