Laporan Acara LM & Friends Berbagi untuk Anak Dhuafa dengan Kecacatan binaan Yayasan Narendra Krida

Dear keluarga, sahabat dan donatur,
Alhamdulillah berkat rahmat dan ridho Allah SWT, acara berbagi kasih dengan berbuka puasa Loving Moms (LM) bersama anak anak spesial binaan Yayasan Narendra Krida pada hari minggu tanggal 28 Juli 2013 berjalan lancar dan sukses. Mendung yang semula menggantung pun ikut beranjak tak mau menggelapkan acara.

Penggalangan dana kali ini merupakan prestasi luar biasa buat kami karena dalam waktu kurang dari 3 minggu dana yang diperoleh dapat mencapai angka fantastik sebesar    Rp 106.311.596,-  Selain itu masih diperoleh sumbangan berbentuk barang yang melimpah dari berbagai pihak dan liputan live dari radio HardRock FM dalam acara Bearbrand Berbagi.

Semua perolehan tersebut tentunya berkat dukungan, perhatian dan bantuan para keluarga, sahabat dan donatur LM yang selalu setia mengulurkan tangannya. Acara ini tidak akan berjalan tanpa adanya kepedulian semua pihak. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Amanah yang diberikan insya Allah akan selalu kami jaga dan disampaikan seluruhnya kepada anak anak binaan Yayasan Narendra Krida.

Terima kasih.. Terima kasih.. Terima kasih..Itu yang bolak-balik disampaikan orangtua anak-anak tersebut atas perhatian dan kepedulian para keluarga, sahabat dan donatur LM. Kami sadar ucapan terimakasih tidak akan cukup untuk membalasnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan melimpahkan rahmat serta rejeki yang berlipat ganda kepada keluarga, sahabat dan donatur LM.

Smoga keluarga, sahabat dan donatur tetap setia mendukung acara kepedulian dan berbagi kasih LM kami di masa yang akan datang sebagaimana tagline kami “Let’s share our love with everyone”.

Wassalam,
Ketua Panitia

Dewi mom Icha dan Keya

 
 Anak Anak Spesial

By Dewi Ginting

Anak-anak hadir satu persatu
Anak-anak beragam rupa
Sang ibu terseok menggendongmu
Sang ayah tegar mendorong kursi rodamu

Ku terpana melihat mereka
Air mata ku mengalir
Lidahku kelu tak bisa bicara
Hatiku tergetar

Tukang sulap mulai beraksi
Menghibur dengan berbagai atraksi
Wahyuni menyanyi dengan ceria
Yanto tertawa berderai

Bagi mereka bahagia itu sederhana
Tak perlu dibalut baju bermerk
Tak usah diantar mobil mengkilap

Bagi mereka gembira itu mudah
Cukup disambut dengan senyuman
Cukup diberikan perhatian
Trima kasih anak-anak spesial
Trima kasih atas hikmah tak ternilai di bulan yang spesial
Bahwa..
Hidup memang tidak untuk ditangisi dan disesali
Hidup untuk dihadapi dan dijalani


Laporan Acara

LM & FRIENDS Berbagi Kasih untuk Anak Dhuafa dengan Kecatatan

 

Minggu, 28 Juli 2012, pukul 16.00 WIB rombongan Loving Moms (LM) & Sahabat LM beserta anak dan suami yang terdiri dari:

  • Dewi Ginting bunda Icha & Keya
  • Puti bunda Mayla & Abim
  • Anggie Mokoginta bunda Fakhri & Farhan
  • Elis Tjoa mom Deven & Rui
  • Nia Octaviani bunda Kayla & Atha
  • Yunorina bunda Fara & Fira
  • Gerda Silalahi mom Christabelle
  • Tania Simanjuntak mom Vida & Cello
  • Yannie Loppies mom Matthew & Jayson
  • Sahabat-Sahabat Loving Moms

Masih sibuk dan sedikit heboh dengan berbagai persiapan acara berbuka puasa LM bersama anak-anak dengan kecacatan dari Yayasan Narendkra Krida bertempat di Sekolah Khusus Pantara di jalan Tebet Barat Dalam VI saat satu persatu anak spesial binaan Narendra Krida berdatangan bersama keluarganya. Sebagian besar menggunakan bajaj, motor atau mikrolet. Total anak yang datang ke acara adalah 52 anak.

Satu persatu anak-anak tersebut masuk dan duduk di karpet yang telah disediakan di teras sekolah, cuaca mendukung tidak panas bahkan sejuk. Belum apa-apa, kami sudah terharu demi melihat perjuangan susah payah bapak ibu dan keluarganya untuk menggendong atau membopong anak-anak yang tidak bisa berjalan, ada yang mendorong kursi roda anaknya. Sebagian besar anak-anak berkebutuhan khusus ini menyandang kecacatan ganda yaitu fisik dan mental. Sejak survey hingga puncaknya hari tersebut, kami sungguh-sungguh berharap acara berbagi kasih ini memberi mereka secercah kebahagiaan dan bantuan yang bermanfaat.

Perjalanan penggalangan dana LM untuk anak-anak Narendra merupakan perjalanan yang cukup singkat, kurang dari 3 minggu namun menghasilkan pengumpulan dana paling besar. Allhamudillah, puji Tuhan menembus angka diatas Rp. 100 juta. Luar biasa. Kami selalu percaya tangan Tuhan turut bekerja melalui kegiatan amal LM, Tuhan YME ingin menurunkan berkat dan rizkinya kepada orang-orang yang kami kunjungi, dan secara ajaib selalu saja ada jalan untuk mewujudkan semua niat yang kami rencanakan demi memberi kebahagiaan dan bantuan pada orang-orang tersebut.

Persiapan untuk belanja, rapat panitia, persiapan untuk jalannya acara hanya dilakukan dalam waktu 2 minggu. Beruntung tim panitia LM sudah cukup sering bekerjasama sehingga kami hampir tidak menemukan kesulitan dalam berbagi tugas dan tanggungjawab. Termasuk mempersiapkan paket sembako dan bingkisan dengan masing-masing item cukup banyak untuk anak-anak sebanyak 170 paket dalam 2 hari.  Anak-anak LM yang kami sebut LM Kids beserta para ayah pun turut membantu agar pekerjaan selesai, meski dalam keadaan puasa semua bersenang hati mengerjakannya. Hingga hari H saat kami mempersiapkan paket sembako dan bingkisan untuk anak-anak tersebut, sumbangan barang maupun uang masih terus mengalir masuk, bahkan hingga seminggu setelah acara selesai masih ada dana yang masuk dan kami salurkan seluruhnya untuk Narendra Krida.

Tepat pukul 16.30 WIB setelah hampir semua anak binaan dari Narendra Krida tiba di tempat acara, maka dimulailah acara Berbuka Puasa bersama LM dan Narendra Krida. Hadir juga rekan-rekan dari HardRock FM yang meliput langsung untuk acara Bearbrand Berbagi.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh bunda Nia yang kerap bertindak sebagai MC pada acara LM berbagi kasih dengan menyapa anak-anak dan keluarganya yang datang. Anak-anak spontant menjawab dengan ceria.  Mom Dewi sebagai Ketua Panitia memberi sambutan dan perkenalan dari LM. Dijelaskan bahwa LM adalah kumpulan ibu muda yang bertemu di milis Loving Moms delapan tahun lalu, yang sejak terbentuk rutin mengadakan kegiatan berbagi kasih di bulan puasa, saat menjelang natal maupun kegiatan-kegiatan insidentil lainnya. Member LM berasal dari berbagai agama suku dan golongan dengan semangat berbagi kasih tanpa membeda-bedakan. Let’s share our love with everyone demikian tagline kami.

Ibu Trusti, ketua Yayasan dan pendiri Yayasan Narendra Krida memberikan sambutan yang dimulai dengan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan dari Loving Moms dan seluruh Donatur LM untuk anak-anak binaannya. Ibu Trusti menceritakan bahwa beliau telah berkecimpung di Yayasan Sayap Ibu selama lebih dari 30 tahun hingga akhirnya mendirikan yayasan Narendra Krida. Beliau telat melihat dan mengalami sendiri bahwa anak-anak berkebutuhan khusus tidak mendapat perlakuan pendampingan khusus yang seharusnya didapatkan di panti asuhan karena keterbatasan sumber daya. Anak-anak ini masih tinggal dengan orangtuanya kerap terlupakan karena donatur tidak mengetahui keberadaan mereka, berbeda dengan anak-anak yang di panti, masih ada akses untuk mendapat perhatian dari para donatur. Anak-anak ini terpaksa menghabiskan waktu di rumah tidak mendapat terapi, perawatan maupun sekolah karena keterbatasan orangtuanya yang berasal dari kalangan tidak mampu. Untuk itulah Narendra Krida didirikan fokus pada anak-anak berkebutuhan khusus yang tinggal bersama orangtuanya yang berasal dari kalangan tidak mampu.  Bu Trusti sungguh terharu atas banyaknya perhatian dan bantuan yang diberikan, beliau semakin percaya bahwa mereka tidak sendiri, masih banyak yang peduli sehingga mereka lebih bersemangat untuk melanjutkan perjuangan demi anak-anak binaannya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sumbangan dari HardRock FM berupa paket Bearbrand, dimana acara ini diliput dan disiarkan secara live melalui radio HardRock FM. Terimakasih HardRock FM dan Bearbrand. Pada kesempatan ini Bearbrand juga memberikan bantuan paket sembako senilai Rp. 2 juta untuk anak-anak Narendra.

Bunda Nia melanjutkan dengan perkenalan anak-anak Narendra, satu persatu anak-anak yang hadir dipanggil namanya. Ada Yanto yang kami temui pada saat survey ke yayasan Narenda Krida, Yanto yang menyandang down syndrome dan tidak bisa berjalan sangat ceria ditemani ibunya, terlihat sangat menikmati acara sejak awal. Anak-anak yang berani untuk bernyanyi diundang maju kedepan, sungguh mengharukan melihat anak-anak special ini menyanyi dalam keterbatasan mereka. Seperti Wahyuni, umur 17 tahun menyandang down syndrome sejak tiba di tempat acara beberapa kali tantrum kepada ibunya, pun mau mau ke depan untuk bernyanyi “balonku ada lima”. Terharu melihat Wahyuni sangat semangat menyanyi sambil meloncat-loncat meski kita tidak bisa memahami ucapannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan sulap, balon dan games ringan yang disajikan oleh tukang sulap langganan LM.  Setiap anak sangat senang mendapat balon dan hadiah game yang dibagi rata, dan sangat terhibur dengan menikmati pertunjukan sulap yang disajikan.

Selanjutnya dilakukan penyerahan sumbangan secara simbolis. Dimulai dengan penyerahan paket sembako dan bingkisan untuk 5 anak wakil dari Narendra Krida, sumbangan ini diserahkan oleh anak-anak LM. Kemudian penyerahan paket bingkisan dan THR untuk 3 orang pengurus tetap yaitu pekerja sosial Narendra Krida. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan dana bantuan operasional yayasan kepada Ibu Trusti, alhamdulillah sebesar total Rp. 39.286.605,- telah diserahkan secara simbolis sebesar Rp. 5 juta dan sisanya ditransfer ke rekening Yayasan Narendra Krida.

Pukul 18:00 WIB azan magrib berkumandang, waktunya berbuka puasa dan menunaikan sholat. Mas Bayu ayah Icha dan Keya memimpin doa bersama. Setelah sholat, semua berbaur untuk berbuka puasa bersama. Anak-anak dan keluarganya dari Narendra, pengurus Narendra, Loving Moms dan keluarga serta Sahabat-sahabat, para Donatur LM yang menyempatkan datang.

Selepas berbuka puasa, satu persatu anak-anak Narendra Krida pamit untuk pulang bersama keluarganya. Pada kesempatan ini dibagikan seluruh paket sembako, bingkisan dan amplop lebaran kepada tiap-tiap anak. Seluruh sisa paket sembako, bingkisan maupun sumbangan lainnya yang memenuhi satu ruangan rapat besar di SD Pantara diangkut dengan menggunakan mobil pickup menuju yayasan Narendra Krida di Ciputat. Terimakasih secara khusus kepada SD khusus Pantara yang berbaik hati memberikan ijin pemakaian ruang rapat dan teras sekolahnya untuk dipergunakan pada acara ini tanpa dikenakan biaya apapun.

Sebelum pulang, ibu Trusti dan pengurus kembali menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Donatur LM yang telah memberikan perhatian dan bantuan begitu besar. Harapan ibu Trusti, LM terus melanjutkan pekerjaan berbagi kasihnya kepada siapapun agar lebih banyak orang-orang yang terbantu seperti yang sudah diterima oleh anak-anak binaan yayasan Narendra Krida. Terimakasih ibu Trusti, kami juga berdoa agar ibu dan seluruh pengurus Narendra Krida terus diberikan kesehatan, perlindungan dan kebaikan dalam melanjutkan pekerjaan kasih mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus di Narendra Krida. Amin.

cover r

PERSIAPAN R

acara r

anak2 narendra r

Penyerahan r

BIngkisan r

 

LM dan Narendra  Krida

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s