Proposal LM & Friends Berbagi Kasih dengan Anak-anak Rumah Singgah Gaul, Bekasi

Pengantar

Dear Loving Moms dan Sahabat LM,

Tak terasa kita sudah mendekati akhir bulan November, yang artinya bulan Desember akan segera tiba. Yippie !! Natalan, Liburan, Akhir Tahun, senangnyaaa !!!!

LM ingin merayakan persahabatan yang sudah berjalan selama lebih dari 8 tahun ini dengan acara kebersamaan pada hari Sabtu, tanggal 7 Desember 2013 di Pinisi Edutainment Park, sebuah theme park baru di Selatan Jakarta.

Sambil berbagi, LM ingin berbagi kasih dan keceriaan natal dengan 20 anak-anak dari Rumah Singgah Gaul Harapan Indah Bekasi.

Di Pinisi Theme Park ini anak-anak bisa belajar dan bereksplorasi tentang kesenian dan budaya Indonesia, mereka juga tentunya akan bermain dan makan siang bersama Loving Moms.

Mari relax sejenak dan berbagi kasih bersuka ria bersama LM & Rumah Singgah Gaul Harapan Indah Bekasi di akhir tahun ini….  Dan tentunya LM kembali dengan rendah hati mengajak LMers dan semua Sahabat LM, para donatur yang selama ini setia dan begitu baik mempercayakan dana kasihnya untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Kali ini kita ingin memberi keceriaan dan kebahagiaan dengan adik-adik dari Rumah Singgah Gaul, Harapan Indah Bekasi. Mereka berasal dari kalangan kurang mampu, orangtuanya sebagian besar berprofesi sebagai buruh bangunan, supir, pembantu, buruh cuci, dll.

Atas perhatian dan dukungan dari para donatur LM, dan atas nama anak-anak dari Rumah Singgah Gaul, kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kiranya Tuhan YME melimpahkan kasih dan berkatNya kepada semua tangan yang terulur dan hati yang telah berbagi.

Atas Nama Panitia LM & Friends Berbagi Kasih dengan anak-anak Rumah Singgah Gaul,

Tania Simanjuntak mom Vida & Cello

*****************************************

LM Berbagi Kasih dengan anak-anak Rumah Singgah Harapan Indah – LM Goes to Pinisi Edutaiment Park

Menjelang akhir tahun, LM ingin Berbagi Kasih dan Keceriaan Natal dengan 20 anak dari Rumah Singgah Gaul yang berasal dari kalangan kurang mampu di daerah Bekasi, dimana sebagian besar orangtuanya berprofesi sebagai pemulung, sopir angkot, pembantu rumah tangga (tukang cuci) maupun yang tidak punya pekerjaan tetap.

Hampir sama seperti acara tahun sebelumnya, saat LM mengajak anak-anak dari Rumah Singgah dari TPA Bantar Gebang untuk bermain di Kidzania. Kali ini kami juga mengharapkan anak-anak dari rumah singgah Rumah Gaul di Harapan Indah, Bekasi bisa merasakan kebahagiaan dan keceriaan yang sama. Umur anak-anak yang disertakan pada kegiatan ini adalah 8-12 tahun, kelas 3-6 SD. Kami berharap mereka akan merasakan pengalaman baru dan tak terlupakan, pengalaman yang bersifat mendidik sekaligus menghibur bagi mereka.

Pinisi Edutaiment Park merupakan pusat rekreasi edukatif berciri seni dan budaya Indonesia yang baru saja di Pasaraya Blok M lantai 9-10. Disini anak-anak bisa bermain sambil belajar tentang seni dan budaya Indonesia diantaranya belajar bermain angklung, gamelan, belajar membatik. Disamping itu  anak-anak juga menikmati berbagai wahana permainan seperti carousel, pinisi boat, flying fox, dll.

Tujuan acara ini adalah untuk membina kebersamaan keluarga besar Loving Moms dengan anak-anak dari Rumah Singgah Gaul. Kami berharap melalui acara yang dikemas dengan fun ini, anak-anak ini mendapat kebahagiaan dan keceriaan sejenak, namun memori kebersamaan itu kami harap mereka simpan selamanya. Ini juga menjadi ajang yang baik bagi anak-anak dari Loving Moms untuk belajar membaur dan berbagi dengan teman-teman barunya dari Rumah Singgah Gaul

Jika Sahabat LM berkenan memberi baju atau bingkisan natal tentunya mereka akan sangat bahagia.  Sembako juga sangat dibutuhkan, karena nanti akan diserahkan kepada pengurus Rumah Singgah untuk kebutuhan anak-anak selepas pertemuan biasanya mereka mendapatkan makanan dan snack sehat. Lebih lanjut tentang acara terlampir dalam susunan acara dan budget acara berikut.

Profile Rumah Singgah Gaul Harapan Indah

Rumah singgah “Rumah Gaul” berada di jalan Durian Blok V B no 5 RT 015/020 Harapan Indah Bekasi. Rumah Gaul melayani orang-orang yang tinggal di sekitar perumahan Harapan Indah, yang pekerjaannya pemulung, sopir angkot, pembantu rumah tangga (tukang cuci) maupun yang belum memiliki pekerjaan tetap. Sampai hari ini Rumah Gaul memiliki  5 pos .tempat yang digunakan untuk  setiap pos adalah rumah warga (dipinjamkan), dengan jumlah total anak pratama yang aktif berjumlah 200 orang.

VISI DAN MISI

VISI :

Membangun generasi penerus yang kuat bagi bangsa, takut akan Tuhan, dapat dipercaya, cakap, cerdas, handal dan berkepribadian mulia, serta memiliki karakter yang berkenan kepada Tuhan.

MISI :

  1. Memberikan pelajaran tambahan yang bermutu dilengkapi dengan pembinaan karakter
  2. Mengali dan mengembangkan bakat dan talenta yang ada di setiap orang yang dibina

Bentuk kegiatan

  1. Memberikan  pelajaran tambahan (baca, tulis, hitung) dan pembinaan karakter
  2. Membagi pakaian/mainan layak pakai
  3. Megadakan pembinaan karakter
  4. Memberikan les musik gratis

*Setiap pertemuan diberi makan sehat dan snack

Image

Image

Image

 

  Nama Anak-anak yang ikut acara Loving Moms di Pinisi Edutainment Park adalah sbb:

  1. Yanti – 13 tahun                (Perempuan)
  2. Jelita – 8 tahun                 (Perempuan)
  3. Juwita – 8 tahun                (Perempuan)
  4. Yoel – 8 tahun                   (Laki-laki)
  5. Cristian – 8 tahun             (Laki-laki)
  6. Markus – 8 tahun              (Laki-laki)
  7. Delon – 9 tahun                (Laki-laki)
  8. Elon – 8 tahun                   (Laki-laki)
  9. Samuel – 10 tahun            (Laki-laki)
  10. Keren – 8 tahun                (Perempuan)
  11. Belinda – 10 tahun            (Perempuan)
  12. Jean – 10 tahun                 (Perempuan)
  13. Rahen – 11 tahun              (Perempuan)
  14. Delfos – 12 tahun              (Laki-laki)
  15. Carlos – 12 tahun              (Laki-laki)
  16. Jonatan – 9 tahun             (Laki-laki)
  17. Fernando – 9 tahun           (Laki-laki)
  18. Kezia Natalia – 11 tahun   (Perempuan)
  19. Tasya – 10 tahun               (Perempuan)
  20. Melan – 9 tahun               (Perempuan)

Kebutuhan Dana  

Untuk kegiatan di atas, dengan ini kami lampirkan kebutuhan dana dengan kisaran sbb:

No.

Keterangan

Jumlah

Harga @

Total   Harga

1. Bingkisan   untuk anak

20 anak

100.000

2.000.000

2. Amplop   Natal untuk anak

20 anak

100.000

2.000.000

3. Paket   sembako untuk Rumah Singgah

  5.000.000

4. Biaya   masuk & konsumsi (anak-anak & 5 pendamping)

20

50.000

  1.000.000

5. Tiket masuk & konsumsi

pendamping

5

40.000

    200.000

6. Tshirt   & kaos kaki untuk anak & pendamping

25

60.000

1.500.000

7. Transportasi   anak-anak dari Bekasi ke Pinisi Blok M

1.000.000

8. Hadiah   Games

500.000

                                  Total dana yang dibutuhkan                    Rp 13.200.000

 Bentuk Sumbangan

Untuk dapat mewujudkan rencana diatas, Loving Moms mengajak para saudara, teman, sahabat LM agar berkenan untuk mengulurkan tangan dengan menyisihkan sedikit dari rejeki yang dipunyai untuk berbagi kasih melalui sumbangan kasih LM dengan detail sebagai berikut:

Sumbangan Berupa Dana (Sumbangan Cash)

LM membuka Rekening Kasih untuk kepentingan pengumpulan dana kasih dari para donatur, sahabat, teman, dan saudara Loving Moms untuk terlaksananya LM goes to Pinisi bersama anak-anak Rumah Singgah Gaul Harapan Indah Bekasi. Pengumpulan dana akan diselenggarakan sejak tanggal 22 November hingga 5 Desember 2013.

Bendahara Loving Moms untuk acara ini merupakan Bendahara Ad Hoc sebagaimana biasa kepanitiaan LM selalu ad hoc. Kami menyalurkan seluruh sumbangan yang masuk dalam bentuk cash maupun barang langsung kepada penerima bantuan saat acara.

Keterangan:

Apabila sudah melakukan transfer, mohon konfirmasinya dengan mengirimkan sms ke pemilik rekening yang dituju. Hal ini untuk keperluan cross check dan transparansi. Update dana akan selalu dilaporkan setiap hari melalui milis LM di yahoogroup dan melalui blog LM di alamat http://www.lovingmoms.wordpress.com

Sumbangan Berupa Barang (Sumbangan Non Cash)

Selain kebutuhan dana, kami dengan senang hati menerima sumbangan yang berbentuk barang atau non cash. Sesuai dengan kebutuhan anak-anak ini, maka kami mengharapkan barang yang disumbang dapat berupa:

  • Susu, biskuit, snack sehat untuk anak-anak di rumah singgah
  • Bingkisan untuk  anak-anak  (peralatan mandi, handuk, dll)
  • Sembako untuk kebutuhan Rumah Singgah (beras, mie instan, telur, tepung, gula, minyak goreng, kecap, dll)
  • Pakaian, buku dan mainan layak pakai untuk anak-anak di Rumah Singgah
  • Dan lain-lain

Penutup

Demikian proposal ini kami siapkan. Jika ada pertanyaan maupun saran demi terselenggaranya acara berbagi kasih ini, mohon agar menghubungi panitia. Mewakili anak-anak dari Rumah Singgah Harapan Indah, terlebih dahulu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan bapak, ibu, saudara, saudari para Sahabat LM yang bersedia membaca proposal ini, memberikan support dan doa. Kami tulus menaikkan doa kiranya berkat, kasih dan rizkinya akan dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada semua hati yang telah terketuk untuk berbagi kasih tanpa memandang agama, suku dan golongan. Karena sesungguhnya kasih dan kemanusiaan berjaya melewati semua perbedaan itu.  Amin.

 

Panitia LM Berbagi Kasih dengan anak-anak Rumah Singgah Gaul Harapan Indah Bekasi

 

Sie Acara:

Tania Simanjuntak mom Vida & Cello

Nia Octaviani bunda Kayla & Atha

Gerda Silalahi mom Christabelle

Bendahara:

Rika Silaen mom Nadine & Nathan

Tiesmin Simatupang mom Marvel & Jeo

Anggie Mokoginta bunda Fakhri & Farhan

Moderator LM:

Gerda Silalahi mom Christabelle & Nia Octaviani bunda Kayla and Atha

Loving Moms,

Let’s Share Our Love With Everyone

http://www.lovingmoms.wordpress.com

 LOVE IF YOU CARE and CARE IF YOU LOVE

Tunjukkan cintamu jika peduli & Tunjukkan kepedulianmu jika cinta

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s