Laporan Acara LM & Friends Berbagi Kasih untuk Rumah Singgah Gaul, Harapan Indah @ Pinisi

Image

Sepatah Kata dari Ketua Acara

Acara LM kali ini mengajak anak-anak dari Rumah Singgah Gaul Harapan Kita di Bekasi.  Berhubung keterbatasan waktu dan dana  yang terkumpul maka kami mengadakan acara berbagi kasih hanya dengan 20 anak.  Walaupun dalam skala kecil, tapi kami amat bersyukur karena justru dengan begitu maka kami dapat lebih memperhatikan mereka.  Begitupula dengan anak-anak dari anggota LM yang turut serta bermain di Pinisi.

Anak-anak dari Rumah Singgah Gaul di Harapan Indah Bekasi ini adalah anak-anak yang pandai, berbakat & mudah bergaul.  Mereka tidak malu-malu bermain bersama anak-anak lainnya, mereka aktif mengikuti games yang kami buat.  Mudah-mudahan saat mereka besar nanti, mereka akan menjadi orang-orang hebat.

Beberapa anak yang sempat saya amati:

– Belinda, kelas 3 SD, sangat gemulai saat mengikuti latihan tari dan kemudian ikut serta dalam pertunjukan di auditorium Pinisi bersama beberapa anak-anak lainnya.  Ayahnya sudah tiada dan ibunya hanya seorang tukang ojek.  Tapi ia pandai menari, Belinda rajin mengikuti pelajaran menari yang diberikan oleh Rumah Singgah Gaul.

IMG-20131207-WA0009-1

Belinda sebelah kiri depan

– Yoel, kelas 2 SD, dengan lantangnya menyebutkan kelima sila Pancasila yang merupakan salah satu pertanyaan games, ayahnya hanya seorang buruh bangunan, tapi ia tetap semangat untuk sekolah.

20131207_124306_resized

– Jelita, kelas 2 SD, anak terakhir dari 5 bersaudara, ayahnya seorang supir angkot.  Anak perempuan ini lafal menyanyikan lagu Indonesia Raya.

20131207_124107_resized

Masih banyak anak-anak lainnya, yang hanya seorang pembantu, supir angkot, penjual keliling, tapi mereka punya semangat tinggi dan mau terus belajar.

Anak-anak ini pantas untuk mendapatkan kesempatan bermain, dan mudah-mudahan acara bersama LM ini dapat meninggalkan kesan manis untuk mereka.

Love,

Tania Simanjuntak mom Vida dan Cello

**********************************************

Dear LM & Sahabat LM,

Puji Tuhan, Syukur Alhamdulillah acara LM & Friends Berbagi Kasih dengan anak-anak dari Rumah Singgah Gaul, Harapan Indah Bekasi telah terlaksana dengan penuh sukacita dan kegembiraan pada tanggal 7 Desember 2013 di Pinisi Eduitainment Park, Pasaraya Blok M lantai 9-10.

Sebanyak 20 anak umur 8-14 tahun dari rumah singgah didampingi oleh 3 pengurusnya mengikuti rangkaian acara bermain sambil belajar di Pinisi dengan penuh semangat dan antusias.  Dari keluarga Loving Moms juga tak kalah cerianya. Sehingga acara berbagi kasih kali ini berjalan dengan penuh keakraban.

LMers yang terdiri dari mom Tania dengan Cello, mom Gerda dengan Belle, mom Rika dengan Nadine & Nathan, mom Sisca dengan Davina & Laura, mom Elis, bunda Puti dengan Mayla dan Abim, mom Tiesmin dengan Marvel & Jeo, mom Fenty dengan Reyn & Nael, bunda Anggie dengan Fakhri & Farhan.

Tepat pada pukul 9.15 pagi, rombongan anak-anak dari Rumah Singgah telah tiba di Pinisi. Acara perkenalan anak-anak Rumah Singgah dengan LM dan anak-anak LM langsung dilakukan melalui pembagian TShirt merah, kaus kaki dan goody bags untuk semua anak. Pada pukul 10.00 pagi, rombongan telah masuk ke dalam Pinisi.

Disana sini terlihat anak-anak berkaus merah ini mencoba berbagai permainan yang ada dengan antusias, mulai dari arena permainan seperti sliding, flying fox, wall climbing, choo choo train, caurosel, 4D simulator, bumper car, cyber game, pinisi boat dan tak kalah serunya mereka juga bisa belajar menari, membatik, olah vokal, bermain gamelan, drama dan pedalangan.  Senang sekali melihat anak-anak ini terlihat sangat bergembira dan antusias menikmati berbagai permainan yang ada. Hingga pada pukul 12.00 anak-anak semua berkumpul di Planetarium didalam Pinisi yang akan memutarkan film pengetahuan tentang benda langit.

Sesaaat sebelum film diputar, 3 anak perempuan dari Rumah Singgah bersama 2 anak perempuan dari LM yang baru saja mengikuti kelas menari diminta naik ke panggung untuk menampilkan tari daerah yang baru saja mereka pelajari. Meski baru setengah jam mempelajari tari tersebut, anak-anak ini bisa mempersembahkan tari yang sangat baik, semua yang menonton dibuat bertepuk tangan.

Selepas dari Planetarium, rombongan pun naik ke lantai 10 untuk menikmati makan siang bersama. Sebelum makan siang, diadakan acara games oleh mom Tania yang sangat kreatif mengajak anak-anak Rumah Singgah untuk menjawab pertanyaan yang semuanya berhubungan dengan pengetahuan tentang Indonesia sebagaimana yang disajikan di Pinisi, seperti lagu Indonesia Raya, dimana letak foto RA Kartini di Pinisi, dll. Semua anak-anak ini rupanya pintar dan banyak yang bisa menjawab pertanyaan, untuk itu mereka mendapat hadiah games berupa stationery.

Setelah makan siang, diadakan penyerahan sumbangan dari LM & Friends untuk Rumah Singgah. Puji Tuhan dengan waktu kurang dari 2 minggu, LM berhasil mengumpulkan Dana Kasih sebesar Rp. 14,750,000,- dari para donatur yaitu LM dan Sahabat LM.

Kepada anak-anak Rumah Singgah diserahkan amplop natal sebesar Rp. 100,000/anak. Disamping itu diserahkan juga sumbangan non cash berupa Stationery, botol minum, Tshirt dan Handuk sebagai goody bags anak-anak yang ikut ke Pinisi, Sembako untuk Rumah Singgah dan Pakaian untuk anak-anak dibawah  5 tahun di Rumah Singgah.  Setelah dibelanjakan berbagai barang untuk anak-anak dan biaya untuk ke Pinisi, mom Rika selaku bendahara menyerahkan Dana Cash sebesar Rp. 8,430,000,- kepada Kak Riska, pengurus Rumah Singgah untuk dipergunakan membantu dana operasional dan sembako.

Sebelum kembali ke session permainan selanjutnya, LM diwakili oleh mom Tania dan mom Gerda menyampaikan pesan kepada anak-anak Rumah Singgah agar terus semangat belajar dan menggapai cita-cita. Tidak lupa disampaikan pesan LM agar terus berbagi kasih dengan siapa saja tanpa memandang agama, suku dan golongan.

Kak Riska menyampaikan ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya atas perhatian dan kasih yang telah diberikan oleh LM dan Sahabat LM semua donatur yang telah berbagi kasih kepada anak-anak di Rumah Singgah, seraya mendoakan agar kiranya berkat dan rizki terus dilimpahkan bagi semua donatur. Amin.

Anak-anak Rumah Singgah kemudian melanjutkan bermain di Pinisi hingga sore hari hingga puas. Terimakasih donatur, terimakasih atas kasihnya. Tuhan memberkati. Merry Christmas and Happy New Year !!

photo 4

photo8

photo 7

20131207_105542_resized_1

20131207_125145_resized

photo 2

photo 5

photo 3

photo 6

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s