Laporan Acara Kegiatan LM & Friends Berbagi Kasih dengan Anak Yatim & Dhuafa dari Yayasan Remaja Masa Depan, Tebet

Dear keluarga, sahabat dan donatur,

Alhamdulillah berkat rahmat dan ridho Allah SWT, acara berbagi kasih dan berbuka puasa Loving Moms (LM) bersama anak Yatim dan Dhuafa dari Yayasan Remaja Masa depan telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Juli 2014 dengan lancar dan sukses tanpa kendala apa pun. Meski  penggalangan dana kali ini dilaksanakan kurang dari dua minggu, akan tetapi dana yang diperoleh ternyata melampau apa yang kami anggarkan, total dana cash yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar Rp. 37.760.000,-; selain itu kami pun memperoleh sumbangan berupa barang dari berbagai pihak. Alhamdulillah rejeki anak-anak yatim memang tidak terkira.
Total Dana Cash yang Masuk ke Rekening Bendahara dapat dilihat pada link tersebut.
Di bawah ini adalah total dana yang dikeluarkan untuk Yayasan
Hitungan Dana Buka Puasa LM & Anak Yatim 2014
Kami tidak dapat melakukan semua ini tanpa dukungan dan perhatian dari para keluarga, sahabat dan donatur LM yang selalu setia mengulurkan tangannya. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada LovingMoms.  
Terima kasih kami sampaikan kepada para keluarga, sahabat dan donatur LM. Kami sadar ucapan terimakasih tidak akan cukup untuk membalasnya, hanya Allah SWT yang akan membalasnya dengan limpahan kesehatan, rahmat serta rejeki yang berlipat ganda kepada keluarga, sahabat dan donatur LM.
“Let’s share our love with everyone”.
Wassalam,
Anggi Mokoginta – bunda Fakhri & Farhan
Ketua Panitia
Laporan Acara  – LM& FRIENDS Berbagi Kasih dengan Anak Yatim & Dhuafa dari Yayasan Remaja Masa Depan
Sabtu, 19 Juli 2014, pukul 16.30 WIB, kami tiba di tempat acara yaitu di Panti Asuhan Tebet tempat dimana Yayasan Remaja Masa Depan menampung anak-anak Yatim dan Dhuafa di Tebet. Satu per satu sumbangan yang akan didonasikan dikumpulkan di depan pintu masuk Yayasan.  Rombongan Loving Moms (LM) & Sahabat LM beserta anak dan suami yang terdiri dari:
  • Anggie Mokoginta bunda Fakhri & Farhan
  • Nia Octaviani bunda Kayla & Atha
  • Dewi Ginting mom Icha & Keya
  • Puti bunda Mayla & Abim
  • Tania Simanjuntak mom Vida & Cello
  • Iin Emilia dan anak-anak
  • Sahabat-Sahabat Loving Moms
Yayasan memiliki dua lokasi, yang pertama terletak di tepi Jl Tebet Raya yang menampung kakak-kakak putri usia SMP-SMA, satu lagi terletak agak ke dalam yang menampung anak-anak batita, TK dan SD. Ruangan yayasan sangat nyaman dan bersih. Berbagai buku bacaan terletak rapi. Namun ada yang menarik saat pertama kali kami menginjakkan kaki ke dalam ruangan. Ketiga dinding ruangan tersebut bertuliskan tulisan-tulisan motivasi dengan lukisan yang cantik. Tulisan motivasi tersebut di antaranya adalah “Kapok Hidup Susah? Ayo Sekolah” lalu “Ngamen Ngemis No Way, Sekolah OK” …. Luar Biasa! Saya sungguh kagum Yayasan betul-betul memotivasi anak-anak ini untuk menjadi lebih baik dengan sekolah, dengan menjadi pribadi yang baik tanpa harus ngamen dan mengemis. Hebat …
IMG_0907
Karena lokasi acara kami di bagian depan maka acara kali kebanyakan dihadiri oleh kakak-kakak putri, selain itu ada tiga orang anak laki-laki dan dua anak perempuan usia SD. Mereka duduk dengan rapi di bagian dalam ruangan sambil menunggu acara dimulai. Dalam hati kami sungguh-sungguh berharap acara berbagi kasih ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi mereka, dan akan membantu mereka untuk menjadi remaja masa depan yang berpendidikan baik.
Sedikit cerita, bahwa perjalanan penggalangan dana LM untuk acara kali bisa dibilang sangat singkat, kurang dari 2 minggu. Penggalangan dana dimulai sejak tanggal 3 – 18 Juli 2014, namun sekali lagi kami diperlihatkan bahwa tangan Tuhan dan kebesaran-Nya memang menyertai niat baik kami. Awalnya kami hanya mentargetkan pengumpulan dana sebesar Rp 29 jt mengingat waktu yang sempit … Alhamdulillah, pengumpulan dana dalam waktu singkat menembus angka  diatas Rp. 37 juta. Sekali lagi kami diberi amanah dan semakin yakin Allah SWT turut bekerja melalui kegiatan amal LM, Tuhan YME ingin menurunkan berkat dan rizkinya berlimpahan banyaknya.
IMG_0961
Persiapan yang panitia lakukan pun bisa dibilang singkat dan peran dunia digital pun sangat besar. Kami berkoordinasi melalui email maupun layanan pesan singkat tanpa pernah bertemu sekali pun.  Belanja pun dikoordinir oleh beberapa orang saja. Beruntung acara ini bukan yang pertama kalinya sehingga panitia LM tidak menemukan kesulitan dalam berbagi tugas dan tanggungjawab. Alhamdulillah dukungan dari keluarga, sahabat LM sangat luar biasa untuk acara ini.  
Acara dimulai dengan pembukaan oleh bunda Nia sebagai MC sekaligus moderator LM memperkenalkan LovingMoms kepada pengurus dan anak-anak di yayasan. Tak terasa bahwa LovingMoms yang awalnya dibentuk sebagai mailing list tempat berkumpulnya para ibu muda ini sudah berusia hampir sembilan tahun. Member LM berasal dari berbagai agama, suku dan golongan dengan semangat berbagi kasih tanpa membeda-bedakan. Let’s share our love with everyone demikian tagline kami.
Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba Crafting untuk anak-anak menggunakan Crafting Paper donasi dari Ibu Iin. Anak-anak sangat gembira membuat crafting ini dengan warna-warni yang seru dan berbagai bentuk edukatif. Selanjutnya dilakukan penyerahan sumbangan secara simbolis. Dimulai dengan penyerahan paket sembako dan bingkisan untuk anak-anak , kemudian penyerahan paket bingkisan dan THR untuk 7 orang pengurus tetap. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan dana bantuan operasional yayasan kepada pengurus sebesar Rp. 4 juta dan sisanya ditransfer ke rekening Yayasan Remaja Masa Depan.
IMG_0905 IMG_0904 IMG_0906 IMG_0902
Pukul 18:00 WIB azan magrib berkumandang, waktunya berbuka puasa. Selepas berbuka puasa, kami pun berpamitan. Pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada para donator melalui Lovingmoms atas kepeduliannya kepada anak karena jumlah sumbangan yang cukup besar sangat membantu yayasan. Para pengurus mendoakan semoga semua donatur ditambahkan rezeki dan berkah yang berlimpah serta sehat selalu.  
Terima kasih anak-anak dan pengurus Yayasan Remaja Masa Depan kami berdoa agar anak-anak dan para pengurus senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan dan rejeki dan menjadi ladang amal dan pahala kami, sahabat dan donatur LovingMoms. Aamiin.
Atas nama Panitia LovingMoms Berbagi Kasih dengan anak Yatim & Dhuafa
Anggie Mokoginta – bunda Fakhri & Farhan
IMG_0910 IMG_0915 IMG_0912 IMG_0911

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s